Semua Token Kecerdasan Artifisial (AI) yang Dapat Anda Beli di Crypto.com

Berikut ini daftar lengkap semua token AI yang tersedia untuk dibeli di Crypto.com App dan di Crypto.com Exchange.

Apr 12, 2024
|

All Ai Tokens To Buy On Cdc Kv

Butir-Butir Pokok:

  • Saat ini, 20 token kecerdasan artifisial (AI) tersedia untuk dibeli di Crypto.com.
  • Daftar ini mencakup token populer seperti Render, Fetch.ai, The Graph, dan NEAR Protocol.
  • Token seperti CorgiAI yang memadukan narasi AI dengan kategori token lain seperti koin meme juga ada dalam daftar.
  • Token dengan kapitalisasi pasar kecil seperti Covalent, Arkham, dan LimeWire juga tersedia untuk dibeli.
  • Untuk membeli token AI dengan mata uang fiat, tinggal mengunduh Crypto.com App, menyelesaikan proses KYC, dan mengisi saldo akun Anda melalui transfer bank, kartu kredit/debit, atau Apple Pay.

Apa Itu Token AI?

Token kecerdasan artifisial (AI)—salah satu kategori proyek mata uang kripto—memanfaatkan kekuatan teknologi AI dalam berbagai cara. Token ini digunakan untuk mengembangkan atau mendorong proyek, aplikasi, dan layanan berbasis AI, seperti jaringan komputer terdesentralisasi, pasar AI, algoritma perdagangan berbasis AI, organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) yang dijalankan AI, dan banyak lagi. Token-token ini masing-masing memiliki tujuan yang berbeda, misalnya sebagai alat pembayaran transaksi di platform AI atau sebagai cara memberikan hak tata kelola kepada pemegangnya.

Dalam siklus pasar saat ini, persilangan antara blockchain dan AI umumnya masuk dalam kategori komputasi terdesentralisasi, pembelajaran mesin zero-knowledge (zk-ML), dan agen AI terdesentralisasi. Daftar sebagian besar proyek berikut subkategori lain yang muncul digambarkan sebagai berikut.

Banyak di antara token ini dapat dibeli di Crypto.com App dan di Crypto.com Exchange. Berikut ini daftar lengkap semua token berbasis AI yang tersedia saat ini.

Token AI Komputasi Terdesentralisasi di Crypto.com

1. Render Token (RNDR)

Bagi kreator (pelanggan) yang memerlukan daya komputasi tambahan untuk merender adegan, Render Network (RNDR) menghubungkan mereka ke operator node (penyedia layanan rendering GPU), yang menerima token RNDR sebagai imbalan atas daya listrik GPU-nya.

Diluncurkan pada 2020, Render Network menyediakan salah satu jaringan GPU terdistribusi terbesar di dunia, dengan lebih dari 100.000 operator node dalam daftar tunggunya. Jaringan ini memfasilitasi kapabilitas rendering AI dan 3D mutakhir berkat GPU terdesentralisasi yang menawarkan sumber daya komputasi yang sangat berharga. Sebagai token ERC-20, RNDR sangat penting untuk operasi jaringan, yang dibutuhkan oleh kreator dan operator node.

2. Akash Network (AKT)

Akash Network (AKT) adalah platform komputasi cloud terdesentralisasi sumber terbuka yang menyediakan pemrosesan dan penyimpanan terdesentralisasi untuk pengguna yang mencari alternatif dari Google dan Amazon Web Services (AWS). Platform ini memiliki fitur Akash ML, yaitu supercloud AI yang dirancang untuk menyediakan akses terdesentralisasi dan terbuka ke komoditas yang paling banyak dicari untuk GPU pembelajaran mesin.

Pada Desember 2023, Akash meluncurkan Akash Chat, versi ChatGPT alternatif miliknya yang berjalan pada versi ChatGPT sumber terbuka (model bahasa besar sumber terbuka Mistral-7B). AKT adalahtoken utilitas multiguna dari Akash Network yang digunakan untuk tata kelola, keamanan, insentif, dan pertukaran nilai dalam jaringan.

3. Golem (GLM)

Golem Network (GLM) adalah lokapasar komputasi terdesentralisasi yang membangun jaringan peer-to-peer (P2P) yang dapat digunakan pemilik aplikasi dan pengguna untuk menyewa sumber daya dari mesin penyedia lainnya. Salah satu visinya adalah menciptakan superkomputer global dengan menawarkan daya komputasi yang dapat dibeli melalui jaringan komputer yang terdistribusi secara global. Untuk mendemonstrasikan kapabilitas Golem, para peneliti sanggup menyewakan 20.000 inti CPU untuk menyimulasikan lebih dari 11 miliar reaksi kimia.

Golem berupaya keras memperluas ekosistemnya dan mengembangkan infrastruktur fisik terdesentralisasi untuk pengembang sumber terbuka dan perusahaan AI, terutama melalui Program Uji Coba Beta GPU.

Token GLM memainkan peran penting dalam jaringan karena merupakan metode pembayaran utama dan penyimpan nilai di jaringan. Token ini juga digunakan dalam sistem imbalan berupa insentif yang diberikan kepada penyedia.

Token Agen AI di Crypto.com

4. Fetch.ai (FET)

Diluncurkan pada Maret 2018, Fetch.ai bertujuan menjadi token terdepan dalam mengakselerasi penelitian dan penerapan teknologi yang sedang berkembang seperti blockchain dan AI. Solusinya dirancang untuk individu, organisasi, dan Internet of Things (IoT).

FET adalah mata uang kripto asli platform Fetch.ai yang dapat digunakan untuk membayar biaya transaksi jaringan dan layanan dalam platform; pengguna juga dapat melakukan staking FET miliknya untuk mendapatkan kesempatan memberikan suara dalam tata kelola dan arah kebijakan platform Fetch.ai. Pengguna yang melakukan staking FET mendapatkan bunga dengan suku bunga variabel 10% per tahun.

5. SingularityNET (AGIX)

SingularityNET (AGIX) adalah lokapasar terdesentralisasi yang dirancang untuk jaringan intelijen yang “mengatur dirinya sendiri”. AGIX mengupayakan masa depan berbagai jaringan agen AI agar dapat berinteraksi dengan lancar serta mempermudah pengembang dalam memublikasikan dan memonetisasi algoritma AI dengan API publik dan lokapasar yang terdesentralisasi.

AGIX adalah token asli jaringan yang digunakan untuk tata kelola, staking, insentif, dan pembayaran di jaringan SingularityNET.

Token AI Lainnya di Crypto.com

6. The Graph (GRT)

The Graph (GRT) adalah protokol pengindeksan blockchain populer yang menggunakan AI untuk mempermudah akses data. The Graph mengatasi masalah kelebihan data di jaringan blockchain dengan mengindeks data menjadi subgraf sehingga memudahkan pengembang mengakses informasi penting. Token AI aslinya, GRT, memiliki kapitalisasi pasar lebih dari $3,09 miliar (per April 2024).

7. NEAR Protocol (NEAR)

NEAR Protocol diciptakan oleh NEAR Collective sebagai platform komputasi cloud yang dijalankan oleh komunitas yang dapat mencapai hingga 100.000 transaksi per detik (tps). Protokol ini juga menyajikan alamat yang dapat dibaca manusia dengan proses orientasi yang lebih mudah untuk pengembang aplikasi terdesentralisasi (dapp).

Token aslinya, NEAR, berfungsi sebagai media pertukaran utama dalam ekosistem platform dan banyak digunakan oleh para validator untuk staking. NEAR didistribusikan sebagai imbalan kepada validator tersebut atas kontribusi mereka pada jaringan.

8. Internet Computer (ICP)

Internet Computer (ICP) adalah jaringan blockchain publik yang menggabungkan daya semua komputer pribadi di seluruh dunia tanpa hambatan. Jaringan ini dirancang untuk menampung kontrak pintar yang dibangun di atas protokol terdesentralisasi mutakhir, yang dikenal sebagai Internet Computer Protocol (ICP). Token aslinya, ICP, adalah token utilitas multifungsi.

Sebagai token tata kelola, ICP dapat di-stake untuk menjalankan hak tata kelola. Sebagai token utilitas, ICP dapat dibakar untuk mendapatkan “siklus”. Token ini berfungsi sebagai gas untuk komputasi dan penyimpanan dalam silinder kontrak pintar. Selain itu, ICP juga dapat dicetak untuk diberikan sebagai imbalan kepada penyedia “mesin node” yang telah menyediakan komputasi dan penyimpanan tersebut. Terakhir, token ICP dapat digunakan untuk berpartisipasi dalam swap desentralisasi.

9. Ocean Protocol (OCEAN)

Ocean Protocol (OCEAN) menggunakan AI untuk membuka berbagi data berskala besar sekaligus menjaga privasi. Platform ini menghubungkan konsumen data dengan penyedia data melalui lokapasar terdesentralisasi berbasis blockchain. Tokenisasi dataset dan pelayanan data memungkinkan penyedia data memonetisasi data mereka sendiri ataupun data konsumen untuk mengakses informasi berharga. Token AI asli proyek ini, OCEAN, memungkinkan transaksi di lokapasar.

10. Echelon Prime (PRIME)

Token Prime (PRIME) merupakan inti dari proyek inovatif yang dirancang untuk menjembatani dunia AI yang sedang berkembang dengan teknologi blockchain. Proyek ini bertujuan mendemokratisasi akses ke alat bantu dan layanan AI agar pengguna di berbagai sektor dapat memanfaatkan kekuatan AI dengan cara yang terdesentralisasi dan mudah diakses.

Dengan berfungsi sebagai media pertukaran utama dalam ekosistemnya, token Prime (PRIME) memfasilitasi transaksi, memberikan imbalan atas kontribusi, dan memberikan insentif atas pengembangan dan pemanfaatan solusi AI. Tujuannya tidak hanya untuk memperluas adopsi teknologi AI, tetapi juga untuk memastikan bahwa manfaat kemajuan AI dapat dirasakan oleh masyarakat yang lebih luas.

11. OriginTrail (TRAC)

OriginTrail (TRAC) merupakan pusat pengetahuan terdesentralisasi yang memanfaatkan struktur teknis yang unik untuk menyatukan penyedia data, pencipta, pemegang, dan mereka yang mencari informasi dengan cara yang efisien. Token TRAC adalah token utilitas utama pada jaringan yang digunakan untuk membayar biaya, mentransfer nilai, memberikan kompensasi kepada penyedia data dan node, serta berfungsi sebagai jaminan.

12. CorgiAI (CORGIAI)

CorgiAI adalah proyek AI berbasis komunitas yang memanfaatkan AI untuk membangun alat yang akan mendorong pengembangan komunitas lebih jauh. Meskipun tidak mengembangkan atau memajukan AI itu sendiri, proyek ini mencoba menggabungkan dua narasi paling populer dalam siklus pasar saat ini: AI dan koin meme.

CORGIAI adalah token inti yang digunakan dalam ekosistem CorgiAI. Token ini digunakan untuk staking dan sebagai token pembelian untuk berbagai fitur yang ada dalam peta panduan CorgiAI. Sebagian token juga dicadangkan di Ethereum untuk ekspansi masa depan.

13. Oasis Network (ROSE)

Oasis Network adalah jaringan kontrak pintar yang berfokus pada privasi untuk keuangan terbuka, yang dibuat menggunakan perangkat pengembangan perangkat lunak Cosmos (SDK). Prakarsa ini mendukung aplikasi dan kasus penggunaan yang meningkatkan privasi data dan kerahasiaan pengguna. ROSE, token asli Oasis Network, digunakan untuk staking dan pendelegasian pada lapisan konsensus Oasis dan operasi kontrak pintar yang memerlukan biaya.

14. Numeraire (NMR)

Diluncurkan pada 2015, Numeraire (NMR) adalah platform berbasis Ethereum yang memungkinkan ilmuwan data pengembang membuat sistem pembelajaran mesin (ML) untuk pasar keuangan. Platform ini memberikan imbalan kepada ilmuwan data dan pengembang ML yang telah memprediksi dengan akurat menggunakan token AI asli, NMR. Prediksi ini kemudian digunakan untuk mendorong strategi pasar saham milik platform.

15. Covalent (CQT)

Covalent (CQT) adalah API terpadu yang bertujuan memperlihatkan miliaran titik data di Web3. Platform ini mengumpulkan data dari berbagai sumber, termasuk blockchain, info data, dan node. API Covalent menyediakan data ini untuk pelanggan tanpa perantara pihak ketiga (trustless) melalui antarmuka API terpadu. Token AI asli proyek ini, CQT, memungkinkan tata kelola, staking, dan akses jaringan.

16. AIOZ Network (AIOZ)

AIOZ Network (AIOZ) adalah ekosistem komputasi AI terdesentralisasi multifaset yang memungkinkan pelatihan model kolaboratif, manajemen data yang aman, dan pengembangan dapp yang inovatif; semuanya didukung oleh AIOZ Network. AIOZ adalah token berbasis Ethereum yang menggerakkan AIOZ Network.

17. Arkham (ARKM)

Token Arkham (ARKM) menggerakkan jaringan agen AI terdesentralisasi di platform Arkham Intelligence, yang memungkinkan wawasan dan solusi berbasis data di berbagai industri dan domain. Token aslinya, ARKM, digunakan sebagai imbalan yang diberikan kepada agen atas pekerjaan mereka dan untuk mengakses layanan dan fitur platform. Selain itu, token ini dirancang untuk mendorong pertumbuhan dan pengembangan platform agar pemegang token dapat berpartisipasi dalam tata kelola dan proses pengambilan keputusan.

18. Token Kecerdasan Likuid Artifisial Alethea (ALI)

Alethea AI (ALI) memelopori pengembangan CharacterGPT V2, yaitu sistem AI multimodal yang menghasilkan karakter AI interaktif dari deskripsi bahasa alami. Sistem canggih ini meningkatkan pemahaman, kemampuan generatif, dan keragaman output sekaligus memungkinkan pembuatan karakter dengan ketepatan tinggi. Selain itu, Alethea AI berkomitmen memanfaatkan AI generatif dan blockchain untuk memungkinkan kepemilikan yang terdesentralisasi dan tata kelola AI yang demokratis melalui kontribusinya pada protokol.

ALI adalah token utilitas ERC-20 asli dari Alethea yang berfungsi untuk mengelola, mengatur, dan memungkinkan transaksi antarpeserta protokol Alethea.

19. Numbers Protocol (NUM)

Numbers Protocol (NUM) menawarkan verifikasi konten kepada perusahaan yang dijalankan dengan AI dan alat bantu kreativitas. Melalui infrastruktur asal digital berbiaya rendah dan penyimpanan terdesentralisasi, NUM bertujuan meningkatkan kepercayaan pada konten digital dan mendorong cara-cara inovatif untuk monetisasi konten.NUM adalah token asli Numbers Protocol, terutama sebagai token utilitas yang dirancang untuk mengamankan mainnet (jaringan utama) Numbers dan sebagai insentif untuk diberikan kepada pengguna yang telah mengarsip/memverifikasi konten dari sumber yang kredibel.

20. LimeWire (LMWR)

LimeWire (LMWR) adalah tempat untuk membuat, memublikasikan, dan memonetisasi konten menggunakan AI. LimeWire AI Studio memungkinkan pengguna membuat gambar, musik, dan audio generatif, serta memublikasikan kreasi mereka di LimeWire dengan imbalan hingga 90% dari semua pendapatan.

LMWR adalah token utilitas ERC-20 yang tertanam kuat di platform LimeWire dan digunakan oleh jutaan pengguna sebagai metode pembayaran di platform LimeWire. Token ini juga dapat diperoleh dengan berpartisipasi dalam berbagai acara berhadiah.

Selain token yang dijalankan oleh AI di atas, berbagai token berbasis AI lainnya juga terdaftar di Crypto.com. Walaupun didasarkan pada narasi lain, termasuk game, DePIN, dan kebugaran; protokol-protokol ini dirancang untuk mendukung sistem AI atau memanfaatkan AI untuk protokol tersebut, di antaranya termasuk Injective (INJ), Streamr (DATA), DIA (DIA), Step App (FITFI), dan banyak lagi.

Cara Membeli Token AI dengan Crypto.com

Membeli token AI dengan Crypto.com sangat mudah. Render, Fetch.ai, Internet Computer, The Graph, dan semua token AI lainnya yang disebutkan di atas terdaftar di Crypto.com App.

Anda dapat membeli token AI dengan USD, EUR, GBP, dan lebih dari 20 mata uang fiat lainnya atau menukarnya dengan mata uang kripto lain, termasuk BTH, ETH, SOL, USDC, dan lebih dari 250 mata uang kripto lainnya.

Untuk memulai pembelian token AI sekarang juga, unduh Crypto.com App secara gratis di Apple App Store atau Google Play Store. Dari sana, Anda akan dipandu untuk mengikuti proses pendaftaran dalam waktu beberapa menit saja.

Setelah terdaftar, Anda dapat mengisi akun Anda melalui transfer bank, Apple Pay, atau pembayaran kartu kredit/debit. Proses transfer bank memerlukan waktu beberapa hari kerja, sedangkan pembayaran Apple Pay dan kartu kredit diproses dalam hitungan detik dan siap digunakan untuk membeli token AI pertama Anda.

Lakukan Uji Tuntas dan Riset Sendiri

Semua contoh yang tercantum dalam artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Anda tidak boleh menafsirkan informasi tersebut atau materi lainnya sebagai nasihat hukum, perpajakan, investasi, keuangan, keamanan siber, atau nasihat lainnya. Di dalamnya sama sekali tidak terkandung ajakan, rekomendasi, dukungan, atau tawaran dari Crypto.com untuk berinvestasi, membeli atau menjual koin, token, atau aset kripto lainnya. Keuntungan dari pembelian dan penjualan aset kripto dapat dikenai pajak, termasuk pajak keuntungan modal, di yurisdiksi Anda. Setiap deskripsi produk atau fitur Crypto.com hanya untuk tujuan ilustrasi dan bukan merupakan dukungan, undangan, atau ajakan.

Kinerja masa lalu tidak menjamin atau mencerminkan kinerja masa depan. Nilai aset kripto bisa naik atau turun, Anda juga bisa kehilangan semua atau sebagian besar nilai aset yang Anda beli. Ketika menilai aset kripto, Anda hendaknya melakukan riset dan uji tuntas sendiri untuk membuat penilaian terbaik, sebab setiap pembelian menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

Tag

ai tokens

coins & tokens

Bagikan dengan Teman

Siap untuk memulai perjalanan kripto Anda?

Dapatkan panduan langkah demi langkah untuk mengatur sebuah akun dengan Crypto.com

Dengan mengeklik tombol Memulai, Anda mengakui bahwa telah membaca Pemberitahuan Privasi Crypto.com yang menjelaskan cara kami menggunakan dan melindungi data pribadi Anda.
Mobile phone screen displaying total balance with Crypto.com App

Common Keywords: 

Ethereum / Dogecoin / Dapp / Tokens