Apa Itu Blockchain Cronos?

Didukung oleh Ethermint, blockchain Cronos memungkinkan porting aplikasi dan kontrak pintar yang cepat dari Ethereum dan rantai yang kompatibel dengan EVM lainnya.

Jan 21, 2022
|

Apa itu Cronos Otp

Hal-hal penting yang dapat diambil:

  • Blockchain Cronos mampu beroperasi dengan Ethereum dan Cosmos.
  • Ini bertujuan untuk meningkatkan skala komunitas Web3 secara besar-besaran, mendukung DeFi, gaming, NFT, dan Metaverse.
  • Cronos menawarkan transaksi berbiaya rendah, efisiensi energi, dan akses tanpa batas ke ekosistem Crypto.com, di antara manfaat unik lainnya.
  • Jaringan ini dikembangkan oleh Cronos Labs, sebuah mitra dari Crypto.com.

Blockchain Cronos beroperasi dengan ekosistem Ethereum dan Cosmos, mendukung keuangan terdesentralisasi (DeFi), token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT), dan Metaverse. Ini bertujuan untuk meningkatkan komunitas pengguna Web3 secara besar-besaran dengan memberikan kemampuan kepada para builder untuk secara instan melakukan porting aplikasi dan aset kripto dari chain lain dengan biaya rendah, throughput tinggi, dan hasil yang cepat.

Kompatibilitas EVM

Cronos didukung oleh Ethermint, yang memungkinkan porting aplikasi dan kontrak pintar yang cepat dari Ethereum dan rantai yang kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM).

Dibangun dengan Protokol Komunikasi Inter-Blockchain (IBC) sejak hari pertama, Cronos memungkinkan interoperabilitas dan menjembatani ke Rantai Crypto.org: rantai publik yang sepenuhnya terdesentralisasi, sumber terbuka, dan hemat energi dengan kecepatan tinggi dan biaya rendah. Ini juga memfasilitasi interoperabilitas dengan rantai berkemampuan IBC lainnya (misalnya, Cosmos Hub, Osmosis, Injective) dengan cara yang terdesentralisasi.

Keuntungan dari Blockchain Cronos

Ethereum + Cosmos Interoperabilitas

EVM ini dibuat untuk interoperabilitas dan menawarkan biaya rendah (kurang dari US$1 per transaksi), throughput yang tinggi (mendukung 50 juta transaksi per hari), dan penyelesaian yang cepat (sama dengan waktu blok, atau lima hingga enam detik).

Skalabilitas

Mekanisme konsensus Tendermint memproses lebih banyak transaksi per menit daripada kebanyakan blockchain publik, membuatnya lebih cepat, lebih murah, dan lebih ramah lingkungan untuk mengeksekusi smart contract.

Interoperabilitas

Protokol IBC memungkinkan blockchain untuk berbicara satu sama lain. Ia dapat mentransfer nilai, menukar aset dan layanan, dan terhubung tanpa mengalami masalah penskalaan yang melekat pada beberapa blockchain terbesar saat ini.

Penyebaran yang Mudah

Kode aplikasi Web3 portabel terhubung dengan pustaka dan standar dari (dan ke) rantai EVM mana pun. Pengembang dapat dengan mudah menggunakan aplikasi terdesentralisasi (dapps) di Cronos dengan alat yang sudah dikenal.

Gerbang ke Ekosistem Crypto.com

Ekosistem Crypto.com mencakup serangkaian produk yang melayani lebih dari 80 juta pengguna dan merupakan pemimpin dalam kepatuhan terhadap peraturan dan sertifikasi keamanan.

Apa Perbedaan Blockchain Cronos dengan Blockchain EVM Lainnya?

Cronos adalah salah satu dari beberapa rantai yang ada di persimpangan Ethereum dan Cosmos

Cronos adalah rantai EVM yang dibangun di atas Cosmos SDK, sebuah kerangka kerja blockchain sumber terbuka yang didukung oleh mesin konsensus Tendermint yang memungkinkan rantai ini untuk menikmati manfaat dari kedua ekosistem.

Cronos menawarkan penyelesaian yang cepat dan transaksi berbiaya rendah

Cosmos SDK memungkinkan finalitas instan, di mana transaksi dikonfirmasi dalam beberapa detik dan dengan biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan Ethereum.

Cronos merangkul interoperabilitas multichain

Pengguna dapat menikmati transfer aset digital tanpa batas dalam ekosistem Cosmos dan di seluruh rantai EVM Layer-1 dan Layer-2 lainnya melalui Protokol IBC.

Cronos memiliki kemampuan IBC

Protokol IBC memungkinkan Cronos untuk berkomunikasi dengan rantai berbasis Cosmos lainnya yang mendukung IBC (misalnya, Cosmos Hub, Osmosis, Injective), memungkinkan transfer aset yang mudah di seluruh rantai tersebut. Hal ini semakin memperluas kegunaan aset asli Cronos ke ekosistem lain dan memungkinkan Cronos untuk mendukung token asli dari rantai yang mendukung IBC.

Cronos memiliki jejak karbon yang rendah

Cronos 90% lebih hemat energi daripada blockchain Proof of Work (PoW).

Cronos dan Rantai Crypto.org mendukung eksekusi kontrak pintar dan bahasa yang berbeda

Dibandingkan dengan Rantai Crypto.org, Cronos kompatibel dengan EVM dan mendukung eksekusi kontrak pintar Solidity. Rantai Crypto.org akan mengimplementasikan eksekusi kontrak pintar CosmWasm di masa depan, menargetkan pengembang Go dan Rust. Cronos lebih ditargetkan untuk pengembang yang memiliki pengalaman sebelumnya dalam membangun di Ethereum atau rantai EVM lainnya dan ingin membangun dapp di Cronos menggunakan Solidity.

Rangkaian produk ekosistem Crypto.com terintegrasi secara mulus dengan Cronos

Sebagai mitra dengan Cronos Labs, pengembang rantai Cronos, Crypto.com telah membangun sejumlah produk di Cronos dan memungkinkan akses tanpa batas ke proyek-proyek di rantai tersebut.

Rangkaian produk Crypto.com, seperti Crypto.com App, Crypto.com Exchange, dan DeFi Wallet, saat ini mendukung Cronos. Pengguna dapat menjembatani aset dari Aplikasi dan Exchange ke alamat dompet Cronos dengan mulus.

Selain itu, kunjungi situs web Cronos untuk informasi lebih lanjut atau blog Cronos untuk mengetahui semua pembaruan terbaru.

Uji Tuntas dan Lakukan Riset Anda Sendiri

Semua contoh yang tercantum dalam artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Anda tidak boleh menafsirkan informasi atau materi lain tersebut sebagai nasihat hukum, pajak, investasi, keuangan, atau nasihat lainnya. Tidak ada yang terkandung di sini yang merupakan ajakan, rekomendasi, dukungan, atau penawaran oleh Crypto.com untuk berinvestasi, membeli, atau menjual koin, token, atau aset kripto lainnya. Pengembalian dari pembelian dan penjualan aset kripto dapat dikenakan pajak, termasuk pajak keuntungan modal, di yurisdiksi Anda.

Kinerja masa lalu bukan merupakan jaminan atau prediktor kinerja masa depan. Nilai aset kripto bisa naik atau turun, dan Anda bisa kehilangan semua atau sebagian besar harga pembelian Anda. Saat menilai aset kripto, penting bagi Anda untuk melakukan riset dan uji tuntas untuk membuat penilaian terbaik, karena pembelian apa pun menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

Tag

Blockchain

Cronos

Web3

Bagikan dengan Teman

Siap untuk memulai perjalanan kripto Anda?

Dapatkan panduan langkah demi langkah untuk mengatur sebuah akun dengan Crypto.com

Dengan mengeklik tombol Memulai, Anda mengakui bahwa telah membaca Pemberitahuan Privasi Crypto.com yang menjelaskan cara kami menggunakan dan melindungi data pribadi Anda.
Mobile phone screen displaying total balance with Crypto.com App

Common Keywords: 

Ethereum / Dogecoin / Dapp / Tokens