Token Web3 Teratas yang Perlu Diketahui pada tahun 2023

Temukan token Web3 yang menjanjikan dalam lanskap kripto yang dapat mendefinisikan ulang ekosistem terdesentralisasi di tahun-tahun mendatang.

Aug 25, 2023
|

10 Token Web3 Teratas yang Perlu Diketahui Pada Tahun 2023

Hal-hal penting yang dapat diambil:

  • Token Web3 menandakan era baru internet terdesentralisasi dan integrasi Metaverse.
  • Desentralisasi, keamanan, dan skalabilitas adalah fitur penting untuk token Web3.
  • Pengguna dapat mendiversifikasi portofolio perdagangan mereka dengan mempertimbangkan berbagai token Web3 dengan prospek pertumbuhan yang menjanjikan.
  • Token Web3 dapat membantu pedagang mendiversifikasi portofolio mereka dan berpotensi memanfaatkan pertumbuhan di era baru internet ini.

Pendahuluan

Jelajahi token Web3 menjanjikan yang membentuk masa depan internet terdesentralisasi dan Metaverse, menawarkan peluang potensial bagi para pedagang pada tahun 2023. Di bawah ini, kami merangkum beberapa token Web3 paling menarik di tahun 2023.

1. Kusama (KSM)

Kusama adalah jaringan blockchain terukur yang dibangun menggunakan kerangka Substrat dan basis kode yang hampir sama dengan Polkadot. Dibuat sebagai taman bermain untuk inovasi, Kusama memungkinkan tim dan pengembang untuk membangun dan menerapkan parachain atau merasakan fungsi tata kelola, staking , nominasi, dan validasi Polkadot. Token asli, KSM, digunakan untuk membayar biaya transaksi, berpartisipasi dalam tata kelola, atau melakukan staking untuk menjadi validator.

2. Polkadot (Titik)

Polkadot adalah teknologi multichain dan terukur yang memungkinkan blockchain terhubung satu sama lain dan berbagi data, membentuk jaringan terdesentralisasi. Dengan branding dan positioning proyek yang metodis, tim kuat yang mendukungnya, dan banyak kemitraan dalam industri keuangan terdesentralisasi ( DeFi ), Polkadot dianggap sebagai token yang menjanjikan di ruang Web3.

3. Tenun Arweave (AR)

Arweave adalah platform penyimpanan data terdesentralisasi yang menyediakan kapasitas penyimpanan tak terbatas tanpa batasan waktu. Proyek ini memastikan retensi data, memungkinkan pengguna menyimpan informasi, aplikasi, atau riwayat apa pun tanpa modifikasi. Token AR diberikan kepada pengguna yang berkontribusi dan menyimpan data di jaringan. Dengan kapitalisasi pasar sebesar US$348 juta , satu token AR saat ini berharga sekitar US$5.

Chainlink adalah jaringan oracle terdesentralisasi yang menghubungkan data dunia nyata ke kontrak pintar di berbagai blockchain, meningkatkan fungsinya dan memungkinkan penyertaan keluaran dinamis. LINK, token asli Chainlink, memegang posisi penting di pasar mata uang kripto dan memiliki dukungan komunitas yang kuat. Teknologi perintis Chainlink dan peluncuran Chainlink Staking menghasilkan token Web3 yang menarik untuk tahun 2023.

5. Filecoin (FIL)

Filecoin berfungsi sebagai jaringan penyimpanan terdesentralisasi dari ekosistem Web3 . Ini menawarkan alternatif yang aman untuk penyimpanan cloud terpusat sambil memberikan sumber imbalan pasif. Dengan menyewakan ruang penyimpanan di hard drive mereka, pengguna bisa mendapatkan token FIL. Pertumbuhan Filecoin dan potensinya mengganggu lanskap penyimpanan tradisional menjadikannya token Web3 yang harus diperhatikan pada tahun 2023.

6. Theta (THETA)

Theta Network adalah platform streaming video terdesentralisasi yang memberikan penghargaan kepada pengguna karena berbagi bandwidth dan sumber daya komputasi mereka. Dengan tren global bekerja dari rumah dan meningkatnya permintaan akan daya komputasi, Theta telah menarik minat pasar dan pengguna yang signifikan dan merupakan salah satu proyek Web3 dengan pertumbuhan tercepat hingga saat ini.

7.Helium (HNT)

Helium adalah jaringan Internet of Things (IoT) nirkabel terdesentralisasi yang memungkinkan akses Wi-Fi peer-to-peer (P2P) untuk perangkat IoT. Jaringan ini bertujuan untuk menciptakan ‘jaringan bertenaga manusia’, dan pengguna dapat menambang token HNT dengan menyediakan infrastruktur jaringan. Dengan pendekatan inovatif dan jangkauan Wi-Fi global, Helium dianggap sebagai salah satu token Web3 yang menjanjikan untuk tahun 2023.

8. Fluks (FLUX)

Flux adalah infrastruktur cloud terdesentralisasi yang menawarkan rangkaian layanan terdesentralisasi yang luas dan solusi BaaS (Blockchain as a Service) yang dapat disesuaikan. Dengan memanfaatkan token aslinya, FLUX, pengguna dapat mengembangkan dan menyebarkan aplikasi Web3 di berbagai jaringan. Komunitas Flux yang berkembang dan meningkatnya jumlah aplikasi terdesentralisasi ( dapps ) menjadikannya populer di lanskap Web3.

9.Audius (AUDIO)

Audius adalah platform streaming musik yang terdesentralisasi, milik komunitas, dan didukung blockchain yang telah menarik artis-artis terkenal dan perusahaan modal ventura. Sebagai alternatif yang lebih terbuka dan ramah terhadap seniman dibandingkan platform tradisional seperti Spotify, Audius memungkinkan seniman untuk secara bebas mendistribusikan, melakukan streaming, dan memonetisasi karya mereka. Dengan basis pengguna yang berkembang pesat, Audius adalah token Web3 yang menjanjikan pada tahun 2023.

10. Token Perhatian Dasar (BAT)

Basic Attention Token bertujuan untuk merevolusi pengalaman periklanan online, yang menguntungkan penyedia konten dan pengguna. BAT adalah token berbasis Ethereum yang dibuat untuk digunakan dengan browser Brave, yang memblokir iklan yang tidak diinginkan secara default dan memberi penghargaan kepada pengguna dengan BAT karena memilih untuk melihat iklan dari mitra tepercaya. Dengan menyederhanakan proses pemasaran digital dan menawarkan pengalaman penelusuran yang lebih baik, BAT adalah token Web3 terbaik untuk dipertimbangkan.

11. Rekan Langsung (LPT)

Livepeer adalah token Web3 yang dirancang untuk mendukung streaming video terdesentralisasi. Dengan memanfaatkan desentralisasi blockchain, Livepeer memungkinkan pengguna memiliki kontrol lebih besar atas konten mereka dan membagikannya dengan lebih efisien. Fokus proyek pada skalabilitas dan tata kelola, serta rencana perpindahan ke Layer-2 , menjadikan LPT sebagai token Web3 dengan peluang pertumbuhan potensial pada tahun 2023.

12. Kadena (KDA)

Kadena dirancang untuk meningkatkan sistem keuangan global menggunakan efisiensi mutakhir, keamanan Proof of Work (PoW) , dan teknologi kontrak pintar. Teknologi rantai jalinan pada platform ini menjaga efisiensi sekaligus memanfaatkan sumber daya yang sama, dengan kapasitas untuk memproses hingga 480.000 transaksi per detik (tps). Token KDA digunakan untuk transaksi di blockchain Kadena dan sebagai hadiah bagi para penambang.

Cara Berdagang Token Web3 Dengan Crypto.com

Perdagangan menjadi mudah dengan Aplikasi Crypto.com , yang menawarkan platform yang ramah pengguna dan aman untuk memperdagangkan berbagai token Web3 dan mata uang kripto lainnya. Cukup unduh Aplikasi, buat akun, dan selesaikan langkah-langkah verifikasi identitas yang diperlukan.

Setelah akun dibuat, pengguna dapat menyetor dana dan mulai memperdagangkan token Web3 pilihan mereka.

Kesimpulan

Seiring dengan berkembangnya internet terdesentralisasi dan Metaverse , token Web3 akan memainkan peran penting dalam membentuk masa depan ekosistem ini. Dengan menjelajahi token Web3 teratas pada tahun 2023, pedagang dapat mendiversifikasi portofolio mereka dan berpotensi memanfaatkan peluang pertumbuhan yang ditawarkan oleh era baru internet ini.

Untuk mulai memperdagangkan token Web3, unduh Aplikasi Crypto.com hari ini.

Uji Tuntas dan Lakukan Riset Anda Sendiri

Semua contoh yang tercantum dalam artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Anda tidak boleh menafsirkan informasi atau materi lain tersebut sebagai nasihat hukum, pajak, investasi, keuangan, keamanan siber, atau nasihat lainnya. Tidak ada isi di sini yang merupakan ajakan, rekomendasi, dukungan, atau penawaran oleh Crypto.com untuk memperdagangkan, membeli, atau menjual koin, token, atau aset kripto lainnya. Pengembalian perdagangan aset kripto mungkin dikenakan pajak, termasuk pajak keuntungan modal, di yurisdiksi Anda. Setiap deskripsi produk atau fitur Crypto.com hanya untuk tujuan ilustrasi dan bukan merupakan dukungan, undangan, atau ajakan.

Kinerja masa lalu bukan merupakan jaminan atau prediktor kinerja masa depan. Nilai aset kripto bisa naik atau turun, dan Anda bisa kehilangan semua atau sebagian besar harga pembelian Anda. Saat menilai aset kripto, penting bagi Anda untuk melakukan riset dan uji tuntas untuk membuat penilaian terbaik, karena setiap perdagangan akan menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

Tag

coins & tokens

Web3

Bagikan dengan Teman

Siap untuk memulai perjalanan kripto Anda?

Dapatkan panduan langkah demi langkah untuk mengatur sebuah akun dengan Crypto.com

Dengan mengeklik tombol Memulai, Anda mengakui bahwa telah membaca Pemberitahuan Privasi Crypto.com yang menjelaskan cara kami menggunakan dan melindungi data pribadi Anda.
Mobile phone screen displaying total balance with Crypto.com App

Common Keywords: 

Ethereum / Dogecoin / Dapp / Tokens