Apa itu dogwifhat dan Cara Membeli WIF

dogwifhat telah mengambil alih narasi koin meme dengan cepat. Inilah yang perlu diketahui tentang koin anjing terbaru dan mengapa koin ini begitu sukses.

Mar 22, 2024
|

What Is Wif F2

Poin-Poin Penting:

  • dogwifhat adalah koin meme di Solana yang menampilkan anak anjing Shiba Inu bertopi merah muda.
  • Token ini dengan cepat menjadi koin meme teratas sejak diluncurkan pada 20 November 2023.
  • Meskipun tidak memiliki utilitas, dogwifhat mencapai kapitalisasi pasar sebesar US$2,9 miliar dan kenaikan harga 153,196% pada 19 Maret 2024, didorong oleh komunitas yang dinamis.
  • Dengan suplai tetap dan tanpa tokenomics yang rumit, nilai dogwifhat adalah koin meme yang murni dan murni didorong oleh komunitas.
  • dogwifhat memperluas dampak budayanya: catwifhat, WIF NFT yang dijual lebih dari 1.200 ETH, dan logonya akan segera diproyeksikan ke Las Vegas Sphere.

Apa itu dogwifhat (WIF)?

dogwifhat, koin meme populer yang dibangun di blockchain Solana, diluncurkan pada tanggal 20 November 2023, dengan cepat mendapatkan popularitas karena identitasnya yang unik — menampilkan anak anjing Shiba Inu yang mengenakan topi merah muda — dan membangun komunitas yang berkembang pesat yang didedikasikan untuk pertumbuhannya.

Meskipun tidak memiliki utilitas yang diketahui, WIF telah memantapkan dirinya sebagai salah satu koin meme dengan kinerja terbaik pada tahun 2024. Di situsnya, kreatornya menyatakan bahwa WIF “secara harfiah hanyalah seekor anjing yang memakai topi.”

Token WIF telah mengungguli koin meme terkemuka seperti Shiba Inu dan Pepe Coin dalam hal kenaikan harga. Pada pertengahan Maret 2024, para penggemar kripto dengan cepat mendanai kampanye untuk membuat dogwifhat diproyeksikan ke Las Vegas Sphere — dan melampaui target pendanaan mereka dalam beberapa hari.

Pada 19 Maret 2024, koin ini mencapai kapitalisasi pasar lebih dari US$2,9 miliar dan harganya melonjak 153,196% .

Lihat harga dogwifhat saat ini dan grafik harga terkini.

Bagaimana Cara Kerja dogwifhat?

WIF adalah token SPL, standar untuk token yang dapat dipertukarkan (fungible) di blockchain Solana. Cara kerjanya mirip dengan standar token ERC-20 di Ethereum.

Sementara beberapa koin meme menawarkan ekosistem yang kompleks dengan staking dan mekanisme burn, dogwifhat menjaga tokenomics mereka sesuai dengan sifatnya yang sederhana dan mudah dipahami:

  • Suplai tetap: dogwifhat memiliki suplai maksimum 998,9 juta token WIF, dan kreatornya menyatakan bahwa tidak ada rencana untuk pembuatan token lebih lanjut. Suplai tetap seperti Bitcoin berpotensi berkontribusi pada apresiasi harga jika permintaan meningkat.
  • Tidak ada staking, burn, atau DeFi: Meskipun fitur-fitur ini telah menjadi hal yang umum pada koin anjing lainnya yang dirilis setelah DOGE, WIF menjaga segalanya tetap sederhana dan tidak menawarkan fungsi ekosistem atau utilitas. Secara harfiah ini hanyalah sebuah token.
  • Komunitas dan spekulasi harga: Nilai WIF terletak pada komunitasnya dan apresiasi harga yang bergantung pada komunitas dan sentimen pasar.

Apa Tujuan dogwifhat? Apakah Memiliki Kegunaan?

Jawaban singkatnya adalah WIF tidak memiliki kegunaan, dan penciptanya bahkan menyatakan di situsnya bahwa dogwifhat “secara harfiah hanyalah anjing yang memakai topi.”

Untuk pernyataan misinya, dogwifhat menyatakan “WIF bukan hanya sebuah mata uang kripto; WIF adalah simbol kemajuan, untuk transaksi futuristik, mercusuar bagi mereka yang berpikir jauh ke depan. Jelas bahwa masa depan adalah milik mereka yang merangkul inovasi seperti WIF, melampaui batas & membuka era baru dalam keuangan dan teknologi.”

Pemegang WIF menjadi bagian dari komunitas ‘wif hat’, yang telah berkembang menjadi lebih banyak lagi seperti catwifhat, dan dapat dengan bangga menunjukkan afiliasi dengan menggunakan filter ‘wif hat’ resmi yang akan segera hadir.

NFT WIF Terjual dengan Harga Lebih dari 1.210 ETH

Gambar Achi, anak anjing Shiba Inu yang mengenakan topi rajutan, adalah inti dari meme WIF. Pemilik Achi, bekerja sama dengan FeistyDAO, merilis satu-ke-satu dari gambar asli sebagai NFT, yang terjual pada 18 Maret 2024 seharga 1.210,759 ETH dalam lelang langsung, menurut ‘with foundation‘.

Mengapa WIF Sangat Sukses?

Keberhasilan koin meme seperti WIF dapat dikaitkan dengan sifat viral dan menarik dari mata uang kripto berbasis meme. Koin ini dirancang untuk menarik perhatian komunitas online yang antusias, sering kali mengambil inspirasi dari karakter, individu, hewan, atau karya seni yang dapat ditiru — dalam hal ini, gambar anak anjing dengan topi yang memulai tren kucing, katak, dan orang-orang dengan topi rajutan merah muda yang sama.

Daya tarik koin meme terletak pada sifatnya yang ringan dan menyenangkan, melayani khalayak luas, terutama trader ritel yang lebih muda. Selain itu, biaya masuk yang rendah dan potensi keuntungan yang besar membuat koin meme menarik bagi banyak orang, meskipun volatilitasnya tinggi dan bersifat spekulatif.

Dalam kasus WIF, waktu yang tepat mungkin juga berperan. Token ini diluncurkan pada November 2023, tepat ketika pasar kripto tampaknya berubah menjadi bullish kembali.

Selain itu, ini mirip dengan koin meme OG, Dogecoin, karena ini adalah meme yang jujur dan mudah dipahami dan apa adanya — token anjing bertopi. Banyak trader tertarik pada apa yang sudah mereka ketahui dan pahami, sementara anjing bertopi menawarkan pandangan baru tentang tema yang populer.

Berapa Perkiraan Harga WIF pada Tahun 2024?

WIF mengalami apresiasi harga yang spektakuler pada awal tahun 2024, dengan harga tertinggi sepanjang masa (ATH) sebesar US$3,49 pada Maret 2024. Pada saat artikel ini ditulis, WIF diperdagangkan pada harga US$2,36, naik 153.196,01% dari harga peluncurannya. WIF terdaftar di beberapa bursa kripto tingkat 1, termasuk Crypto.com, yang membuat token ini sangat mudah diakses oleh trader ritel. Namun, tidak ada yang bisa memastikan berapa harga WIF pada masa depan.

Banyak yang mengharapkan peningkatan keterlibatan dengan proyeksi WIF ke Las Vegas Sphere. Para ahli juga berspekulasi bahwa Bitcoin halving mendatang pada bulan April 2024 akan mengangkat pasar kripto secara keseluruhan — sebuah fenomena yang terlihat setelah peristiwa halving pada masa lalu. Namun, koin meme sangat fluktuatif dan spekulatif, dan faktor-faktor lain dalam lingkungan ekonomi makro dan ruang kripto juga dapat memengaruhi harga WIF.

Cara Membeli WIF Dengan Crypto.com

Membeli WIF dengan Crypto.com sangat mudah. Banyak koin meme lainnya, seperti Dogecoin (DOGE), Pepe (PEPE), dan BOOK OF MEME (BOME), terdaftar bersama WIF di Crypto.com App.

Anda dapat membeli WIF dengan USD, EUR, GBP, dan lebih dari 20 mata uang fiat lainnya atau menukarkannya dengan mata uang kripto lainnya, termasuk BTH, ETH, SOL, USDC, dan lebih dari 250 mata uang kripto lainnya.

Untuk mulai membeli WIF hari ini, unduh Crypto.com App secara gratis di Apple App Store atau Google Play Store. Dari sana, Anda akan dipandu ke proses pendaftaran, yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk menyelesaikannya.

Setelah terdaftar, Anda dapat mendanai akun melalui transfer bank, Apple Pay, atau pembayaran kartu kredit/debit. Sementara transfer bank mungkin membutuhkan waktu 1-3 hari kerja untuk diproses, pembayaran Apple Pay dan kartu kredit diproses dalam hitungan detik dan siap digunakan untuk pembelian WIF pertama Anda.

Kesimpulan — Haruskah Anda Membeli WIF?

dogwifhat adalah salah satu tambahan anjing terbaru dalam narasi koin meme yang sangat sukses. Dalam beberapa bulan, ia mencatat kenaikan harga sebesar 3.000% dan menyalip mata uang kripto utama seperti Dogecoin dan Shiba Inu dalam hal keuntungan. Proyeksi yang akan datang ke Las Vegas Sphere — dengan crowdfunding komunitas kripto — diharapkan dapat meningkatkan popularitasnya lebih jauh.

Namun, perlu diingat bahwa koin meme adalah aset spekulatif murni tanpa utilitas. Harganya yang sangat fluktuatif bergantung sepenuhnya pada popularitas. Meskipun volatilitas koin meme mungkin menarik banyak orang ke narasi ini karena menawarkan peluang keuntungan yang luar biasa, ini juga berarti harganya bisa turun secara tiba-tiba.

Uji Tuntas dan Lakukan Riset Anda Sendiri

Semua contoh yang tercantum dalam artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Anda tidak boleh menafsirkan informasi atau materi lainnya sebagai nasihat hukum, pajak, investasi, keuangan, keamanan siber, atau nasihat lainnya. Tidak ada yang terkandung di sini yang merupakan ajakan, rekomendasi, dukungan, atau penawaran oleh Crypto.com untuk berinvestasi, membeli, atau menjual koin, token, atau aset kripto lainnya. Keuntungan atau hasil atas pembelian dan penjualan aset kripto dapat dikenakan pajak, termasuk pajak keuntungan modal, di yurisdiksi Anda. Setiap deskripsi produk atau fitur Crypto.com hanya untuk tujuan ilustrasi dan bukan merupakan dukungan, undangan, atau ajakan.

Kinerja masa lalu bukan merupakan jaminan atau prediktor kinerja masa depan. Nilai aset kripto bisa naik atau turun, dan Anda bisa kehilangan semua atau sebagian besar dari harga pembelian Anda. Saat menilai aset kripto, penting bagi Anda untuk melakukan riset dan uji tuntas untuk membuat penilaian terbaik, karena pembelian apa pun menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

Tag

coins & tokens

meme coins

Bagikan dengan Teman

Siap untuk memulai perjalanan kripto Anda?

Dapatkan panduan langkah demi langkah untuk mengatur sebuah akun dengan Crypto.com

Dengan mengeklik tombol Memulai, Anda mengakui bahwa telah membaca Pemberitahuan Privasi Crypto.com yang menjelaskan cara kami menggunakan dan melindungi data pribadi Anda.
Mobile phone screen displaying total balance with Crypto.com App

Common Keywords: 

Ethereum / Dogecoin / Dapp / Tokens