Token Tata Kelola Teratas yang Perlu Diketahui pada tahun 2023

Temukan token tata kelola kripto teratas yang membuat terobosan di sektor keuangan terdesentralisasi dan blockchain.

Aug 04, 2023
|

Panduan ini menggali token tata kelola teratas yang harus diperhatikan pada tahun 2023, menyoroti fitur unik dan dampaknya terhadap ekosistem yang terdesentralisasi.

Hal-hal penting yang dapat diambil:

  • Token tata kelola sangat penting dalam ekosistem yang terdesentralisasi, memberdayakan pengguna dengan kemampuan pengambilan keputusan.
  • Proyek DeFi, NFT, dan Metaverse semakin banyak mengadopsi struktur tata kelola terdesentralisasi menggunakan token tata kelola.
  • Beberapa token tata kelola paling populer pada tahun 2023 termasuk CRV, UNI, AAVE, COMP, LAND, ZRX, DCR, DASH, MKR, dan FWB.
  • Crypto.com menawarkan platform yang nyaman untuk membeli dan memperdagangkan berbagai token tata kelola, namun selalu melakukan penelitian menyeluruh dan uji tuntas sebelum memperdagangkannya.

Pendahuluan

Keuangan terdesentralisasi (DeFi) terus mendapatkan momentumnya, dan hal ini memerlukan mekanisme tata kelola yang efektif. Token tata kelola memberdayakan pengguna dengan kemampuan pengambilan keputusan dan kontrol atas pengembangan proyek di masa depan di sektor DeFi , non-fungible token (NFT), dan Metaverse . Artikel ini menyoroti beberapa protokol paling populer yang menggunakan token tata kelola pada tahun 2023, menguraikan fitur unik dan dampaknya terhadap ekosistem yang terdesentralisasi.

1. Kurva DAO (CRV)

Curve DAO , salah satu aplikasi DeFi terkemuka, menggunakan token tata kelolanya, CRV, untuk memfasilitasi tata kelola on-chain. Diluncurkan pada tahun 2020, CRV memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam proses pengambilan keputusan, seperti menentukan pengembangan platform di masa depan dan pesanan pasar otomatis.

2. Tidak bertukar tempat (UNI)

Uniswap , bursa terdesentralisasi yang populer, memperkenalkan token tata kelolanya, UNI, pada September 2020. Pemegang token UNI memiliki tanggung jawab kolektif atas tata kelola Uniswap, perbendaharaan komunitas, dan daftar token default. Token UNI telah menunjukkan potensi tata kelola terdesentralisasi dalam ekosistem pertukaran terdesentralisasi ( DEX ).

3. Aave (AAVE)

Protokol Aave adalah platform pinjaman terkemuka yang beroperasi pada blockchain Ethereum. Token tata kelolanya, AAVE, memungkinkan pemegangnya untuk berpartisipasi dalam proses pengambilan keputusan, seperti menambahkan fitur baru atau mengalokasikan dana perbendaharaan. Selain itu, token AAVE berfungsi sebagai jaminan dalam protokol Aave, yang berpotensi mengurangi biaya transaksi.

4. Senyawa (COMP)

Compound adalah platform pinjaman terdesentralisasi yang menggunakan token tata kelolanya, COMP, untuk memungkinkan pengguna berpartisipasi dalam proses pengambilan keputusan dan mendapatkan bunga atas aset mereka. COMP telah menunjukkan potensinya untuk mempengaruhi pinjaman mata uang kripto dan memfasilitasi desentralisasi dalam sektor DeFi.

5. Desentralisasi (MANA)

Decentraland adalah platform Metaverse yang menggunakan token LAND untuk mewakili bidang tanah virtual. Token MANA, mata uang kripto asli Decentraland, digunakan untuk transaksi dalam platform. Model tata kelola terdesentralisasi Decentraland memungkinkan pengguna untuk memberikan suara pada keputusan perencanaan berdasarkan bagian mereka atas properti virtual .

6.0x (ZRX)

0x adalah pertukaran terdesentralisasi yang beroperasi pada blockchain Ethereum. Token tata kelola aslinya, ZRX, diperkenalkan pada tahun 2021. Meskipun ZRX saat ini tidak memiliki hak tata kelola atas perbaikan proyek, ZRX memainkan peran penting dalam mengelola dana kas masyarakat dan mendorong dampak positif terhadap ekosistem.

7. Diputuskan (DCR)

DCR adalah token tata kelola unik yang beroperasi pada blockchainnya sendiri. Ini menggunakan mekanisme konsensus hibrid yang menggabungkan protokol Proof of Stake (PoS) dan Proof of Work (PoW) . Decred sengaja dirancang untuk mencegah individu yang berkuasa atau komite perencanaan pusat mendapatkan pengaruh yang tidak proporsional terhadap masa depan proyek. Sebaliknya, tata kelola Decred didasarkan pada prinsip pemungutan suara pemegang tiket.

8. PembuatDAO (MKR)

MakerDAO menawarkan token tata kelola, MKR, dan stablecoin , DAI. Pemegang MKR mempunyai hak untuk memberikan suara pada berbagai proposal, termasuk manajemen risiko dan mekanisme protokol, sementara DAI dipatok pada dolar AS.

Cara Membeli Token Tata Kelola Dengan Crypto.com

Crypto.com menawarkan platform yang ramah pengguna untuk membeli dan memperdagangkan berbagai token, termasuk token tata kelola. Untuk memulai, unduh Aplikasi Crypto.com dan buat akun. Dari sana, pengguna dapat dengan mudah membeli dan memperdagangkan token tata kelola pilihan mereka menggunakan antarmuka intuitif Aplikasi.

Kesimpulan

Seiring dengan terus berkembangnya sektor DeFi, NFT , dan Metaverse, pentingnya mekanisme tata kelola yang terdesentralisasi tidak dapat dilebih-lebihkan. Token tata kelola teratas pada tahun 2023 akan memainkan peran penting dalam membantu membentuk masa depan ekosistem ini, memberdayakan pengguna dengan kemampuan pengambilan keputusan dan kontrol seiring dengan berkembangnya dunia kripto.

Uji Tuntas dan Lakukan Riset Anda Sendiri

Semua contoh yang tercantum dalam artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Anda tidak boleh menafsirkan informasi atau materi lain tersebut sebagai nasihat hukum, pajak, investasi, keuangan, keamanan siber, atau nasihat lainnya. Tidak ada yang terkandung di sini yang merupakan ajakan, rekomendasi, dukungan, atau penawaran oleh Crypto.com untuk berinvestasi, membeli, atau menjual koin, token, atau aset kripto lainnya. Pengembalian dari pembelian dan penjualan aset kripto dapat dikenakan pajak, termasuk pajak keuntungan modal, di yurisdiksi Anda. Setiap deskripsi produk atau fitur Crypto.com hanya untuk tujuan ilustrasi dan bukan merupakan dukungan, undangan, atau ajakan.

Kinerja masa lalu bukan merupakan jaminan atau prediktor kinerja masa depan. Nilai aset kripto bisa naik atau turun, dan Anda bisa kehilangan semua atau sebagian besar harga pembelian Anda. Saat menilai aset kripto, penting bagi Anda untuk melakukan riset dan uji tuntas untuk membuat penilaian terbaik, karena pembelian apa pun menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

Tag

Blockchain

cryptocurrencies

tokens

Bagikan dengan Teman

Siap untuk memulai perjalanan kripto Anda?

Dapatkan panduan langkah demi langkah untuk mengatur sebuah akun dengan Crypto.com

Dengan mengeklik tombol Memulai, Anda mengakui bahwa telah membaca Pemberitahuan Privasi Crypto.com yang menjelaskan cara kami menggunakan dan melindungi data pribadi Anda.
Mobile phone screen displaying total balance with Crypto.com App

Common Keywords: 

Ethereum / Dogecoin / Dapp / Tokens