Apa Itu Korslet? Cara Menyingkat Pasar Crypto

Korslet adalah cara untuk mendapatkan keuntungan dari penurunan harga. Pelajari tentang apa arti korslet dan cara kerjanya.

Jul 12, 2023
|

Cara Menyingkat Pasar Crypto

Hal-hal penting yang dapat diambil:

  • Shorting adalah strategi perdagangan di mana seorang pedagang meminjam aset, menjualnya, dan membelinya kembali nanti dengan tujuan mendapatkan keuntungan dari penurunan harga yang diharapkan.
  • Meneliti pasar dan cryptocurrency dapat membantu menginformasikan peluang potensial untuk shorting. Sinyal perdagangan juga digunakan untuk melihat tren harga dan potensi titik balik.
  • Korslet cryptocurrency dapat dilakukan dengan berbagai cara di platform perdagangan seperti Crypto.com Exchange. Ini termasuk perdagangan margin dan kontrak derivatif, seperti kontrak berjangka dan opsi.
  • Karena pasar tidak dapat diprediksi dan bergejolak, shorting adalah cara potensial untuk melakukan lindung nilai terhadap kerugian di posisi perdagangan lainnya.

Apa Itu Korslet?

Istilah ‘korslet’ dalam perdagangan berasal dari ‘jual pendek’, yang mengacu pada strategi di mana seorang pedagang meminjam aset dan segera menjualnya dengan tujuan mendapatkan keuntungan dari penurunan harga yang diharapkan.

Penjual pendek menutupi posisi dengan membeli aset kembali beberapa saat kemudian dengan harga lebih rendah dari harga awalnya mereka menjualnya, sehingga mengantongi selisihnya. Intinya, mereka bertaruh bahwa nilai aset akan turun, memungkinkan mereka untuk membelinya kembali dengan harga yang lebih rendah di kemudian hari.

Korslet juga dapat dilakukan melalui kontrak derivatif, seperti kontrak berjangka dan opsi. Kontrak derivatif memungkinkan pedagang memiliki eksposur terhadap pergerakan harga aset dasar (misalnya, mata uang kripto) tanpa harus benar-benar memilikinya.

Meneliti pasar dan cryptocurrency dapat membantu menginformasikan peluang potensial untuk shorting. Universitas Crypto.com menampilkan artikel yang mencakup topik ini dan lebih banyak lagi, termasuk siklus pasar , bagaimana melakukan penelitian Anda sendiri (DYOR), dan apa yang memengaruhi harga mata uang kripto:

Apa yang Mempengaruhi Harga Kripto?

Empat Fase Siklus Pasar Kripto

Apa itu Indeks Keserakahan dan Ketakutan Crypto?

Selain itu, sinyal perdagangan biasanya digunakan untuk menganalisis tren harga dan potensi titik balik. Pelajari tentang berbagai jenis sinyal perdagangan dalam artikel bermanfaat ini:

Golden Cross dan Death Cross dalam Perdagangan Kripto

Cara Membaca Candlesticks di Crypto Chart: Panduan Pemula

Setelah mengidentifikasi peluang korslet dan membuka posisi perdagangan, penting untuk memantau posisi dan mempertimbangkan penerapan strategi manajemen risiko seperti menetapkan level stop-loss dan take-profit. Pada akhirnya, harga bisa naik bukannya penurunan yang diharapkan, yang menyebabkan potensi kerugian. Selain itu, karena banyak metode shorting melibatkan margin dan, oleh karena itu, leverage, kerugian dapat berpotensi diperbesar.

Langkah-langkah untuk Pendek Crypto

Korslet cryptocurrency dapat dilakukan dengan berbagai cara di platform perdagangan seperti Crypto.com Exchange. Ini termasuk perdagangan margin dan derivatif, jika tersedia.

Perdagangan Margin

Perdagangan margin melibatkan penggunaan dana pinjaman untuk membayar perdagangan. Ini memungkinkan pedagang untuk membuka posisi tanpa membayar jumlah penuh dari saku mereka. Margin memungkinkan penggunaan leverage, yang berpotensi memperbesar keuntungan dan kerugian.

Pelajari lebih lanjut tentang perdagangan margin dan leverage di Crypto Spot Trading vs Margin Trading: Apa Perbedaannya?

Korslet melalui perdagangan margin di Crypto.com Exchange, misalnya, melibatkan langkah-langkah berikut:

  1. Mendaftar untuk Crypto.com Exchange .
  2. Buka akun perdagangan margin , jika memenuhi syarat.
  3. Lakukan penelitian menyeluruh di pasar dan cryptocurrency untuk diperdagangkan.
  4. Tempatkan pesanan short-sell.
  5. Tetapkan level stop-loss dan take-profit.
  6. Pantau perdagangan dan kelola risiko.

Perdagangan Derivatif

Jenis derivatif yang biasa digunakan untuk shorting adalah kontrak berjangka, yang merupakan perjanjian antara pembeli dan penjual untuk membeli (juga disebut ‘panjang’) dan/atau menjual (juga disebut ‘pendek’) aset dasar (misalnya, cryptocurrency) pada tanggal yang ditetapkan di masa mendatang (tanggal kedaluwarsa) untuk harga yang ditetapkan. Misalnya, posisi short futures menguntungkan saat harga aset dasar turun, sedangkan posisi long futures menguntungkan saat harga naik. Perdagangan berjangka juga melibatkan penggunaan margin .

Dalam contoh di bawah ini, Trader A merindukan kontrak berjangka, dengan ETH sebagai aset dasar, dengan harga yang ditetapkan sebesar $1.300. Di sisi lain dari perdagangan adalah Pedagang B, yang mempersingkat kontrak. Demi kesederhanaan, kami mengabaikan efek margin dan leverage.

Korslet dengan kontrak berjangka di Crypto.com Exchange, misalnya, melibatkan langkah serupa untuk perdagangan margin, seperti yang ditunjukkan di atas.

Opsi adalah jenis derivatif lain yang memberikan eksposur terhadap pergerakan harga aset dasar. Misalnya, membeli keuntungan put option saat harga aset dasar turun:

Pelajari lebih lanjut tentang masa depan dan opsi di Pengantar Derivatif Crypto, Opsi, dan Futures .

Cara lain untuk memendekkan mata uang kripto adalah dengan Opsi UpDown , yang merupakan jenis turunan khusus yang secara otomatis berakhir jika harga mata uang kripto yang mendasari mencapai batas atas atau bawah yang telah ditentukan, mengunci keuntungan atau melindungi dari kerugian besar.

Dengan Opsi UpDown, pengguna dapat memilih untuk membeli atau menjual kontrak tergantung ke arah mana menurut mereka pasar akan bergerak. Jika menurut mereka harga cryptocurrency akan naik, mereka dapat membeli kontrak untuk membuka posisi long. Jika menurut mereka harga akan turun, mereka dapat menjual kontrak untuk membuka posisi short.

Pelajari selengkapnya tentang Opsi UpDown di Apa Itu Opsi UpDown?

Korslet sebagai Cara untuk Hedge

Karena pasar tidak dapat diprediksi dan bergejolak, shorting digunakan oleh beberapa trader sebagai cara untuk melakukan lindung nilai — atau melindungi — dari kerugian di posisi trading lainnya.

Misalnya, jika seorang trader membeli Bitcoin di pasar spot dan harganya turun, hal ini dapat menyebabkan kerugian. Untuk melakukan lindung nilai terhadap potensi kerugian, trader dapat melakukan short Bitcoin melalui derivatif, karena posisi short futures akan menguntungkan jika harga Bitcoin jatuh.

Kesimpulan

Korslet berpotensi memungkinkan pedagang mendapat untung dari penurunan harga mata uang kripto. Ini juga digunakan sebagai strategi oleh beberapa pedagang untuk melindungi risiko di pasar yang tidak dapat diprediksi dan bergejolak. Bagi mereka yang ingin mempersingkat cryptocurrency, penting untuk melakukan penelitian menyeluruh, menganalisis tren pasar, mengadopsi strategi manajemen risiko, dan memantau posisi dengan cermat.

Uji Tuntas dan Lakukan Riset Anda Sendiri

Semua contoh yang tercantum dalam artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Anda tidak boleh menafsirkan informasi atau materi lain tersebut sebagai nasihat hukum, pajak, investasi, keuangan, atau nasihat lainnya. Tidak ada yang terkandung di sini yang merupakan ajakan, rekomendasi, dukungan, atau penawaran oleh Crypto.com untuk berinvestasi, membeli, atau menjual koin, token, atau aset kripto lainnya. Pengembalian dari pembelian dan penjualan aset kripto dapat dikenakan pajak, termasuk pajak keuntungan modal, di yurisdiksi Anda. Setiap deskripsi produk atau fitur Crypto.com hanya untuk tujuan ilustrasi dan bukan merupakan dukungan, undangan, atau ajakan.

Selain itu, Crypto.com Exchange dan produk yang dijelaskan di sini berbeda dengan Aplikasi Utama Crypto.com, dan ketersediaan produk dan layanan di Crypto.com Exchange tunduk pada batas yurisdiksi. Sebelum mengakses Bursa Crypto.com, silakan lihat tautan berikut dan pastikan Anda tidak berada di yurisdiksi yang dibatasi secara geografis untuk Perdagangan Spot dan Perdagangan Margin.

Opsi UpDown tunduk pada batasan yurisdiksi dan hanya tersedia untuk pengguna Aplikasi Crypto.com AS. Foris DAX Inc. dan Foris Inc. (d/b/a Crypto.com) menawarkan konektivitas ke Crypto.com | Derivatif Amerika Utara, yang diatur oleh Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi, untuk tujuan perdagangan derivatif pada dan tunduk pada aturan Crypto.com | Derivatif Amerika Utara.

Kinerja masa lalu bukan merupakan jaminan atau prediktor kinerja masa depan. Nilai aset kripto bisa naik atau turun, dan Anda bisa kehilangan semua atau sebagian besar harga pembelian Anda. Saat menilai aset kripto, penting bagi Anda untuk melakukan riset dan uji tuntas untuk membuat penilaian terbaik, karena pembelian apa pun menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

Tag

cryptocurrencies

Exchange

Market

trading

Bagikan dengan Teman

Siap untuk memulai perjalanan kripto Anda?

Dapatkan panduan langkah demi langkah untuk mengatur sebuah akun dengan Crypto.com

Dengan mengeklik tombol Memulai, Anda mengakui bahwa telah membaca Pemberitahuan Privasi Crypto.com yang menjelaskan cara kami menggunakan dan melindungi data pribadi Anda.
Mobile phone screen displaying total balance with Crypto.com App

Common Keywords: 

Ethereum / Dogecoin / Dapp / Tokens