Apa itu PYUSD? Stablecoin Baru PayPal — dan Di Mana Mendapatkannya

PayPal telah meluncurkan mata uang kriptonya sendiri: stablecoin PYUSD. Dalam artikel ini, pelajari tentang kegunaan dan tokenomiknya, serta cara memperdagangkannya.

Sep 08, 2023
|

Apa itu Pyusd

Hal-hal penting yang dapat diambil:

  • PYUSD adalah stablecoin yang dipatok dalam dolar AS yang dirancang untuk pembayaran digital dan lingkungan Web3.
  • Hal ini bertujuan untuk menghubungkan mata uang fiat dan digital, yang berpotensi mengubah pembayaran global melalui jaringan pedagang PayPal yang luas.
  • PYUSD sepenuhnya didukung oleh simpanan dolar AS seperti obligasi Treasury AS jangka pendek dan setara kas serupa, dan dapat ditukarkan 1 banding 1 dengan dolar AS di PayPal.
  • Pelajari cara berdagang dan mempertaruhkan PYUSD di Crypto.com.

Apa itu Stablecoin?

Sebelum mendalami PYUSD, mari kita pahami dulu konsep stablecoin, yaitu jenis mata uang kripto yang dirancang untuk memiliki nilai stabil, tidak seperti mata uang kripto lainnya, seperti Bitcoin dan Ethereum , yang terkenal dengan volatilitas harganya. Nilai stablecoin biasanya dipatok pada mata uang fiat seperti dolar AS.

Stablecoin seperti PYUSD bertujuan untuk memberikan ukuran stabilitas dan keandalan bagi para pedagang di pasar kripto. Mereka mungkin menawarkan cara untuk memitigasi risiko yang terkait dengan fluktuasi harga mata uang kripto lainnya, menjadikannya pilihan populer bagi mereka yang ingin memperdagangkan atau memegang aset digital tanpa terus-menerus terkena volatilitas parah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai stablecoin, baca Apa Itu Stablecoin dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Apa itu PYUSD?

Dirancang untuk pembayaran digital dan lingkungan Web3, PayPal USD ( PYUSD ) adalah stablecoin yang dipatok dalam dolar AS yang diluncurkan oleh penyedia layanan pembayaran global PayPal. Sebagai stablecoin, ia dirancang untuk memiliki nilai yang stabil dari waktu ke waktu, dibandingkan dengan dolar AS. Namun, tidak seperti stablecoin lainnya, seperti USDT dan USDC , PYUSD tunduk pada pengawasan peraturan oleh Departemen Layanan Keuangan New York (NYDFS).

Dikeluarkan oleh Paxos Trust Company, PYUSD merupakan langkah maju yang potensial untuk menjembatani keuangan terdesentralisasi ( DeFi ) dan keuangan tradisional (TradFi). Sebagai hibrida yang unik, ia menawarkan manfaat mata uang digital yang terdesentralisasi dengan stabilitas mata uang fiat tradisional. Dari segi pengguna, PYUSD bertujuan untuk menyediakan akses yang inklusif dan luas ke sistem keuangan, memungkinkan pergerakan uang yang cepat dan efisien. Ini tersedia bagi konsumen, pedagang, dan pengembang yang berharap dapat menghubungkan mata uang fiat dan digital dengan lancar.

Untuk Apa PYUSD Dapat Digunakan?

Saat ini, pengguna PayPal AS yang memenuhi syarat dapat:

  • Transfer PYUSD antara PayPal dan dompet eksternal yang kompatibel.
  • Kirim pembayaran orang ke orang menggunakan PYUSD.
  • Danai pembelian dengan PYUSD dengan memilihnya saat checkout.
  • Konversikan mata uang kripto apa pun yang didukung PayPal ke dan dari PYUSD.

Dalam hal peta jalannya , PayPal mengumumkan bahwa PYUSD akan terintegrasi dengan mulus dalam jaringannya dan pada akhirnya Venmo. Selain itu, semua mata uang kripto yang didukung PayPal hingga saat ini dapat dikonversi ke dan dari PYUSD, memungkinkan pengguna memindahkan likuiditas dari portofolio kripto mereka ke stablecoin tanpa meninggalkan aplikasi. Dengan kata lain, PYUSD dapat menjadi fasilitator pembayaran global, memanfaatkan jaringan PayPal yang berjumlah 29 juta pedagang.

PYUSD juga dapat diprogram, sehingga menawarkan kepada pengembang mata uang digital fungsional yang dapat dibangun ke dalam blockchain publik, yang berpotensi membantu menghubungkan ekonomi tradisional dan Web3.

Di Jaringan Apa PYUSD Aslinya?

PYUSD diluncurkan oleh PayPal, tetapi sebagai token ERC-20 , PYUSD diterbitkan di blockchain Ethereum . Sebagai satu-satunya stablecoin yang didukung dalam jaringan PayPal, PYUSD memanfaatkan pengalaman PayPal selama puluhan tahun dalam pembayaran dalam skala besar. Bekerja sebagai jembatan antara pembayaran tradisional dunia nyata dan ruang kripto, ia menggabungkan jaringan pembayaran yang didirikan TradFi dengan kecepatan, biaya, dan kemampuan program protokol blockchain.

Tokenomics PYUSD

Paxos telah secara resmi mengumumkan alamat kontrak PYUSD, yang menurut Harga Crypto.com , memiliki total pasokan 43.3 juta (pada saat penulisan). Tidak seperti banyak stablecoin lainnya, PYUSD didukung oleh deposito dolar AS dan setara kas lainnya, yang menawarkan lebih banyak stabilitas dan jalur yang dapat diandalkan dibandingkan metode pendukung umum lainnya untuk stablecoin seperti surat berharga atau komoditas.

Paxos juga mengumumkan bahwa, mulai September 2023, mereka akan menerbitkan Laporan Cadangan PYUSD bulanan dan memfasilitasi audit pihak ketiga atas cadangan yang dilakukan sesuai dengan standar American Institute of Certified Public Accountants (AICPA).

Cara Berdagang PYUSD

PYUSD terdaftar di Aplikasi Crypto.com dengan daftar lebih dari 250 cryptocurrency dan stablecoin yang didukung, termasuk Bitcoin ( BTC ), Ethereum ( ETH ), Polkadot ( DOT ), USD Coin ( USDC ), dan Cronos ( CRO ). Pengguna Aplikasi Crypto.com sekarang dapat membeli PYUSD dengan USD, EUR, GBP, dan lebih dari 20 mata uang fiat lainnya dan membelanjakannya di lebih dari 80 juta pedagang di seluruh dunia menggunakan Kartu Visa Crypto.com.

Alternatifnya, pengguna juga dapat memperdagangkan PYUSD di Crypto.com Exchange . Untuk memulai perdagangan PYUSD hari ini, unduh Aplikasi Crypto.com .

Cara Mempertaruhkan PYUSD

Earn Plus — program Crypto Earn baru yang memungkinkan pengguna Crypto.com menikmati struktur hadiah yang lebih sederhana, batas alokasi yang lebih tinggi, dan tingkat hadiah yang lebih besar — ​​kini mencakup PYUSD.

Tarif Hadiah untuk PYUSD

Jumlah Penguncian CROFleksibel1 bulan3 bulan
Kurang dari US$4.0000.5%1%2%
US$4.0000.75%3%4%
US$4.000 atau lebih1%4%5%
Jumlah Penguncian CROKurang dari US$4.000
Fleksibel0.5%
1 bulan1%
3 bulan2%
Jumlah Penguncian CROUS$4.000
Fleksibel0.75%
1 bulan3%
3 bulan4%
Jumlah Penguncian CROUS$4.000 atau lebih
Fleksibel1%
1 bulan4%
3 bulan5%

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang staking PYUSD dengan Earn Plus, baca caranya berikut ini.

Kesimpulan

Pengenalan token PayPal USD ( PYUSD ) oleh PayPal lebih dari sekadar meluncurkan stablecoin lain ke pasar kripto. Ini adalah langkah signifikan menuju masa depan mata uang digital. Dengan mematuhi standar peraturan dan memanfaatkan infrastruktur TradFi yang ada, PayPal siap untuk secara resmi memperkenalkan kripto ke dalam ekosistem pembayaran global.

Uji Tuntas dan Lakukan Riset Anda Sendiri

Semua contoh yang tercantum dalam artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Anda tidak boleh menafsirkan informasi atau materi lain tersebut sebagai nasihat hukum, pajak, investasi, keuangan, keamanan siber, atau nasihat lainnya. Tidak ada yang terkandung di sini yang merupakan ajakan, rekomendasi, dukungan, atau penawaran oleh Crypto.com untuk berinvestasi, membeli, atau menjual koin, token, atau aset kripto lainnya. Pengembalian dari pembelian dan penjualan aset kripto dapat dikenakan pajak, termasuk pajak keuntungan modal, di yurisdiksi Anda. Setiap deskripsi produk atau fitur Crypto.com hanya untuk tujuan ilustrasi dan bukan merupakan dukungan, undangan, atau ajakan.

Selain itu, Crypto.com Exchange dan produk yang dijelaskan di sini berbeda dengan Aplikasi Utama Crypto.com, dan ketersediaan produk dan layanan di Crypto.com Exchange tunduk pada batas yurisdiksi. Sebelum mengakses Crypto.com Exchange, silakan lihat tautan berikut dan pastikan Anda tidak berada di yurisdiksi yang dibatasi secara geografis.

Kinerja masa lalu bukan merupakan jaminan atau prediktor kinerja masa depan. Nilai aset kripto bisa naik atau turun, dan Anda bisa kehilangan semua atau sebagian besar harga pembelian Anda. Saat menilai aset kripto, penting bagi Anda untuk melakukan riset dan uji tuntas untuk membuat penilaian terbaik, karena pembelian apa pun menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

Tag

App

cryptocurrencies

Exchange

trading

Bagikan dengan Teman

Siap untuk memulai perjalanan kripto Anda?

Dapatkan panduan langkah demi langkah untuk mengatur sebuah akun dengan Crypto.com

Dengan mengeklik tombol Memulai, Anda mengakui bahwa telah membaca Pemberitahuan Privasi Crypto.com yang menjelaskan cara kami menggunakan dan melindungi data pribadi Anda.
Mobile phone screen displaying total balance with Crypto.com App

Common Keywords: 

Ethereum / Dogecoin / Dapp / Tokens