Apa Itu BOOK OF MEME dan Bagaimana Cara Membeli BOME?

BOME meledak di kancah koin meme pada Maret 2024 dan seketika menarik perhatian dunia kripto. Berikut ini pengenalan proyek dan potensi koinnya.

Apr 04, 2024
|

What Is Bome

Butir-Butir Pokok:

  • BOOK OF MEME (BOME) muncul pada Maret 2024 dan harganya mengalami lonjakan dahsyat sebesar 3.000% tidak lama setelah diluncurkan.
  • BOME diciptakan oleh Darkfarms, seniman di balik Pepe, dengan tujuan membangun pustaka penyimpanan permanen untuk koin meme menggunakan Arweave, IPFS, dan inskripsi; sekaligus juga berfungsi sebagai platform sosial untuk penyimpanan cross-chain.
  • BOME beroperasi di Solana dan Arweave dengan IPFS untuk mendorong pengembangan media sosial terdesentralisasi dan menawarkan alat bantu untuk membuat dan berbagi meme.
  • Dengan total suplai terbatas sebanyak 69.000.000.420 BOME, proyek ini menarik banyak perhatian selama masa prajual (presale) dan sejak saat itu mengalami kenaikan harga yang signifikan dengan all-time high (ATH) mencapai $0,02689 pada 16 Maret 2024.
  • BOME dapat diperoleh melalui platform seperti Crypto.com, yang menawarkan akses mudah bagi pengguna untuk memperdagangkannya dengan berbagai mata uang fiat dan mata uang kripto lainnya meskipun BOME tetap menjadi aset spekulatif dengan harga yang tidak menentu tergantung pada popularitasnya di komunitas meme.

Apa Itu BOOK OF MEME (BOME)?

BOOK OF MEME (BOME) baru-baru ini muncul sebagai koin meme yang inovatif di pasar mata uang kripto dengan lonjakan harga 3.000% hanya dalam beberapa hari sejak diluncurkan pada 10 Maret 2024.

Token BOME diciptakan oleh Darkfarms, seniman di balik meme Pepe, dengan tujuan membangun solusi pustaka penyimpanan permanen untuk koin meme. Proyek ini menggunakan Arweave, InterPlanetary File System (IPFS), dan inskripsi untuk penyimpanan data sekaligus juga berfungsi sebagai platform sosial untuk penyimpanan cross-chain.

Lonjakan nilai BOME tidak terlepas dari maraknya koin meme belakangan ini, juga karena pengumuman listing-nya di beberapa bursa besar, termasuk Crypto.com, yang mendongkrak popularitas dan aksesibilitasnya.

Lihat harga BOOK OF MEME saat ini dan grafik harga terkini.

Bagaimana Cara Kerja BOOK OF MEME? Apakah Ada Kegunaannya?

Di situs resminya, BOOK OF MEME digambarkan sebagai proyek eksperimental yang bertujuan merekam budaya meme yang terus berkembang dan memastikan setiap meme disimpan secara permanen di blockchain. Menurut Darkfarms, inisiatif ini “bertujuan menumbuhkan dimensi baru pada media sosial yang terdesentralisasi, dan membuat meme tidak terhentikan”.

Koin meme BOME berjalan di blockchain Solana, dengan Arweave dan IPFS sebagai teknologi penyimpanan utama — berikut rencana ekspansi masa depan menuju inskripsi penyimpanan Bitcoin yang tidak dapat diubah.

Fitur-Fitur BOOK OF MEME

BOOK OF MEME adalah buku digital terbarukan yang terhubung ke metadata pada token BOME. Buku ini juga berisi tautan ke berbagai gambar yang dibagikan pengguna secara on-chain atau yang tersimpan di IPFS dan Arweave. Selain itu, buku digital ini menyediakan alat bantu bagi pengguna untuk menciptakan meme dan membuat galeri clipart meme yang akan digunakan dan dibagikan oleh komunitas.

Dengan koleksi meme yang makin banyak nantinya, BOOK OF MEME bisa berkembang menjadi jaringan sosial terdesentralisasi atau menjajaki area lain (misalnya game meme).

Tokenomi BOOK OF MEME

Total suplai BOME dibatasi hingga 69.000.000.420. Distribusi token awal yang direncanakan meliputi 50% prajual, 20% dikunci dalam dana komunitas yang akan dibuka 3 bulan setelah peluncuran, dan 30% disiapkan untuk pul likuiditas.

BOOK OF MEME diperkenalkan pada 10 Maret dan prajual diselenggarakan pada 13 Maret. Kegiatan prajual ini diumumkan di situs BOOK OF MEME dan terbuka bagi siapa saja yang mengirim token SOL ke alamat yang tercantum di situs.

Tidak seperti prajual token pada umumnya, tidak ada harga tetap. Sebaliknya, alokasi token ditentukan berdasarkan persentase kontribusi SOL dari peserta masing-masing. Hasil prajual mencapai 500-600 token SOL, melebihi ekspektasi Darkfarms.

Mengapa BOME Sangat Sukses?

Kesuksesan koin meme seperti BOME tidak terlepas dari sifat mata uang kripto berbasis meme yang menarik dan cepat viral. Koin ini dirancang untuk menarik perhatian komunitas online yang antusias, sering kali terinspirasi dari karakter, individu, hewan, atau karya seni yang dapat ditiru — dalam hal ini, BOOK OF MEME mewakili seluruh katalog meme populer yang telah mencapai popularitas luar biasa di ruang kripto.

Selain itu, biaya masuk yang rendah dan potensi keuntungan yang besar membuat banyak orang tertarik pada koin meme meskipun volatilitasnya tinggi dan sifatnya spekulatif. Dalam kasus BOME, faktor lain juga berperan: selain kerap digadang-gadang, penciptanya juga seorang seniman internet yang terkenal. Darkfarms telah menciptakan beberapa meme yang sangat populer di ranah kripto, termasuk meme Pepe, yang membuat proyek koin meme ini menjadi sangat menarik.

Berapa Harga BOME pada 2024?

BOOK OF MEME mengalami apresiasi harga yang spektakuler pada 2024, dengan all-time high (ATH) $0,02689 pada 16 Maret 2024.

Pada saat artikel ini ditulis, BOME diperdagangkan seharga $0,01263, naik lebih dari 21.500% dari harga saat diluncurkan. Namun, tidak ada yang bisa memastikan berapa harga BOME pada masa depan.

Cara Membeli BOME dengan Crypto.com

Membeli BOME dengan Crypto.com sangat mudah. Banyak koin meme lainnya, seperti Dogecoin (DOGE) dan dogwifhat (WIF), juga terdaftar di Crypto.com App.

Anda dapat membeli BOOK OF MEME dengan USD, EUR, GBP, dan lebih dari 20 mata uang fiat lainnya atau menukarnya dengan mata uang kripto lain, termasuk BTH, ETH, SOL, USDC, dan lebih dari 250 lainnya.

Untuk memulai pembelian BOME sekarang juga, unduh Crypto.com App secara gratis dari Apple App Store atau Google Play Store. Dari sana, Anda akan dipandu untuk mengikuti proses pendaftaran hanya dalam beberapa menit saja.

Setelah terdaftar, Anda dapat mengisi akun Anda melalui transfer bank, Apple Pay, atau pembayaran kartu kredit/debit. Proses transfer bank memerlukan waktu 1-3 hari kerja, sedangkan pembayaran Apple Pay dan kartu kredit diproses dalam hitungan detik dan siap digunakan untuk membeli BOME pertama Anda.

Simpulan — Haruskah Anda Membeli BOME?

Dalam waktu kurang dari sebulan, BOOK OF MEME menjadi salah satu koin meme yang paling banyak dibicarakan di dunia kripto dan dengan cepat mencapai kenaikan harga yang mengesankan.

Namun, perlu diingat bahwa koin meme ini adalah aset spekulatif dengan utilitas seadanya. Harganya yang sangat fluktuatif bergantung sepenuhnya pada popularitas. Agaknya justru volatilitas koin meme ini yang menarik bagi banyak orang karena menawarkan peluang mendapatkan keuntungan yang luar biasa, tetapi hal ini juga berarti harganya bisa turun secara tiba-tiba.

Lakukan Uji Tuntas dan Riset Sendiri

Semua contoh yang tercantum dalam artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Anda tidak boleh menafsirkan informasi tersebut atau materi lainnya sebagai nasihat hukum, perpajakan, investasi, keuangan, keamanan siber, atau nasihat lainnya. Di dalamnya sama sekali tidak terkandung ajakan, rekomendasi, dukungan, atau tawaran dari Crypto.com untuk berinvestasi, membeli atau menjual koin, token, atau aset kripto lainnya. Keuntungan dari pembelian dan penjualan aset kripto dapat dikenai pajak, termasuk pajak keuntungan modal, di yurisdiksi Anda. Setiap deskripsi produk atau fitur Crypto.com hanya untuk tujuan ilustrasi dan bukan merupakan dukungan, undangan, atau ajakan.

Kinerja masa lalu tidak menjamin atau mencerminkan kinerja masa depan. Nilai aset kripto bisa naik atau turun, Anda juga bisa kehilangan semua atau sebagian besar nilai aset yang Anda beli. Ketika menilai aset kripto, Anda hendaknya melakukan riset dan uji tuntas sendiri untuk membuat penilaian terbaik, sebab setiap pembelian menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

Tag

coins & tokens

meme coins

Bagikan dengan Teman

Siap untuk memulai perjalanan kripto Anda?

Dapatkan panduan langkah demi langkah untuk mengatur sebuah akun dengan Crypto.com

Dengan mengeklik tombol Memulai, Anda mengakui bahwa telah membaca Pemberitahuan Privasi Crypto.com yang menjelaskan cara kami menggunakan dan melindungi data pribadi Anda.
Mobile phone screen displaying total balance with Crypto.com App

Common Keywords: 

Ethereum / Dogecoin / Dapp / Tokens