Token Utilitas Crypto Teratas untuk Diketahui pada tahun 2023

Dalam panduan ini, kami menjelajahi token utilitas crypto teratas pada tahun 2023, mempelajari kasus penggunaan uniknya dan potensi pertumbuhan di pasar.

Jul 28, 2023
|

Hal-hal penting yang dapat diambil:

  • Token utilitas melayani tujuan tertentu dalam ekosistemnya masing-masing, menjadikannya pilihan populer bagi para pedagang.
  • Token utilitas teratas pada tahun 2023 mencakup proyek yang berfokus pada kecerdasan buatan (AI), platform terdesentralisasi, dan ekosistem Metaverse.
  • Penelitian dan uji tuntas sangat penting saat menilai potensi token utilitas.
  • Pedagang dapat membeli token utilitas di Aplikasi Crypto.com .

1. Ethereum (ETH)

Sebagai blockchain kontrak pintar terkemuka di dunia, Ethereum ( ETH ) adalah rumah bagi ribuan token utilitas yang menggunakan standar token ERC-20 . Semua transaksi ERC-20 membutuhkan ETH untuk membayar biaya gas .

Dengan ekosistem aplikasi terdesentralisasi (dapps) yang luas dan peningkatan berkelanjutan, Ethereum tetap menjadi salah satu token utilitas crypto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar (pada saat penulisan).

2. Kronos (CRO)

Cronos ( CRO ) adalah mata uang kripto yang berasal dari ekosistem blockchain Cronos. Ini adalah token ERC-20 yang dimiliki dan dikembangkan oleh Cronos Labs. CRO merupakan bagian integral dari ekosistem Cronos dan dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk penguncian, perdagangan, dan pembayaran.

Itu juga terintegrasi dengan mulus dengan produk dan layanan Crypto.com, termasuk Aplikasi Crypto.com, Exchange , dan Dompet DeFi .

Chainlink ( LINK ) adalah jaringan oracle terdesentralisasi yang dirancang untuk era Web3, menjembatani kesenjangan antara jaringan blockchain dan data dunia nyata. Melalui oracle, Chainlink memungkinkan smart contract mengekstrak data dari sumber yang dapat diverifikasi dan tepercaya secara otonom.

LINK, token utilitas asli proyek, diperlukan untuk mengeksekusi kueri data, menjadikannya salah satu token utilitas crypto terbaik untuk aplikasi berbasis data.

4. Poligon (MATIK)

Polygon ( MATIC ) adalah solusi penskalaan Layer-2 yang dirancang untuk meningkatkan skalabilitas Ethereum dan mengurangi biaya gas. Ini memungkinkan dapp Ethereum untuk menggunakan sidechain Polygon untuk transaksi yang lebih cepat dan lebih murah. MATIC, token utilitas asli Polygon, digunakan untuk membayar biaya gas dan memungkinkan pemegangnya untuk berpartisipasi dalam tata kelola jaringan.

Dengan ekosistem dan kemitraan Polygon yang berkembang, MATIC adalah salah satu token utilitas teratas oleh TVL (nilai total terkunci) untuk solusi penskalaan Ethereum dan secara konsisten menempati peringkat di antara 20 cryptocurrency teratas berdasarkan kapitalisasi pasar.

5. Kotak Pasir (SAND)

The Sandbox ( SAND ) adalah proyek Metaverse populer yang memungkinkan gamer untuk membeli sebidang tanah virtual, yang diberi token sebagai NFT. Transaksi plot virtual dalam The Sandbox hanya dapat dilakukan dengan token utilitas proyek, SAND, yang mendorong permintaan token.

Dalam konteks Metaverse dan real estat virtual, SAND adalah salah satu token utilitas paling populer.

6. Arbitrum (ARB)

Arbitrum ( ARB ) adalah solusi Layer-2 terkemuka untuk token Ethereum dan ERC-20, meningkatkan throughput transaksi dan menurunkan biaya gas. Token utilitas aslinya, ARB, memungkinkan pemegang untuk membuat keputusan tata kelola.

ARB populer di kalangan komunitasnya — tidak hanya untuk utilitas blockchain tetapi juga untuk pengiriman udara ke pemegangnya . Token secara konsisten menempati peringkat di antara 20 cryptocurrency teratas berdasarkan kapitalisasi pasar.

7.Ekoterra (ECOTERRA)

Ecoterra ( ECOTERRA ) adalah proyek cryptocurrency baru yang merevolusi industri daur ulang dengan memberi penghargaan kepada pengguna dengan token utilitas aslinya, ECOTERRA, untuk mendaur ulang barang yang dikonsumsi atau tidak diinginkan. Token ECOTERRA memiliki kasus penggunaan tambahan, seperti akses ke bahan baku daur ulang, penyeimbangan karbon, dan program pedagang hijau.

Dengan fokusnya pada keberlanjutan dan presale saat ini, ECOTERRA menghadirkan peluang bagi mereka yang tertarik dengan token utilitas dengan dampak lingkungan.

Cara Membeli Token Utilitas Dengan Crypto.com

Untuk membeli token utilitas, ikuti langkah-langkah sederhana ini di Aplikasi Crypto.com :

  • Unduh dan instal Aplikasi Crypto.com di perangkat seluler.
  • Daftar akun dan selesaikan proses verifikasi.
  • Danai akun dengan kartu kredit/debit, transfer bank, atau dengan menyetor mata uang kripto.
  • Arahkan ke token utilitas yang diinginkan di Aplikasi dan ketuk ‘Beli’.
  • Pilih metode pembayaran yang diinginkan dan masukkan jumlah yang akan dibelanjakan.
  • Konfirmasikan pembelian; token utilitas akan ditambahkan ke dompet akun.

Kesimpulan

Token utilitas menawarkan kasus penggunaan yang menjanjikan dan peluang menarik untuk ditonton. Dengan melakukan penelitian menyeluruh dan uji tuntas, pedagang dapat mengidentifikasi token utilitas terbaik — pada tahun 2023 dan seterusnya. Untuk memulai perjalanan kripto dengan token utilitas, unduh Aplikasi Crypto.com hari ini.

Uji Tuntas dan Lakukan Riset Anda Sendiri

Semua contoh yang tercantum dalam artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Anda tidak boleh menafsirkan informasi atau materi lain tersebut sebagai nasihat hukum, pajak, investasi, keuangan, keamanan siber, atau nasihat lainnya. Tidak ada yang terkandung di sini yang merupakan ajakan, rekomendasi, dukungan, atau penawaran oleh Crypto.com untuk berinvestasi, membeli, atau menjual koin, token, atau aset kripto lainnya. Pengembalian dari pembelian dan penjualan aset kripto dapat dikenakan pajak, termasuk pajak keuntungan modal, di yurisdiksi Anda. Setiap deskripsi produk atau fitur Crypto.com hanya untuk tujuan ilustrasi dan bukan merupakan dukungan, undangan, atau ajakan.

Kinerja masa lalu bukan merupakan jaminan atau prediktor kinerja masa depan. Nilai aset kripto bisa naik atau turun, dan Anda bisa kehilangan semua atau sebagian besar harga pembelian Anda. Saat menilai aset kripto, penting bagi Anda untuk melakukan riset dan uji tuntas untuk membuat penilaian terbaik, karena pembelian apa pun menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

Tag

cryptocurrencies

Market

utility tokens

Bagikan dengan Teman

Siap untuk memulai perjalanan kripto Anda?

Dapatkan panduan langkah demi langkah untuk mengatur sebuah akun dengan Crypto.com

Dengan mengeklik tombol Memulai, Anda mengakui bahwa telah membaca Pemberitahuan Privasi Crypto.com yang menjelaskan cara kami menggunakan dan melindungi data pribadi Anda.
Mobile phone screen displaying total balance with Crypto.com App

Common Keywords: 

Ethereum / Dogecoin / Dapp / Tokens