Apa Itu Bursa Crypto.com? Gambaran Umum untuk Pemula

Bagi mereka yang bertanya-tanya bagaimana trader menggunakan Crypto.com Exchange, berikut ini adalah pengantar untuk pemula, yang mencakup segala sesuatu mulai dari perdagangan spot hingga margin.

Sep 23, 2022
|

Cdc Exchange Kv

Hal-hal Penting yang Dapat Dipetik

  • Perdagangan spot mengacu pada pembelian dan penjualan pada tanggal tertentu
  • Perdagangan margin menjelaskan pembelian dan penjualan mata uang kripto menggunakan dana pinjaman
  • Derivatif berspekulasi tentang pergerakan harga mata uang kripto tanpa mengambil kepemilikan di dalamnya
  • Limit order ditempatkan di Bursa dengan harga limit tertentu
  • Pesanan pasar dieksekusi segera dengan harga terbaik yang tersedia

Bagaimana Cara Kerja Pertukaran Crypto.com?

Bursa adalah pasar tempat pembeli dan penjual berkumpul untuk memperdagangkan aset dengan harga tertentu. Ini ada sebagai platform di mana para pelaku pasar bertransaksi tanpa harus mencari pembeli atau penjual yang bersedia berdagang dengan mereka. Pertukaran mengambil tugas ini. Di Bursa Crypto.com, mata uang kripto dapat diperdagangkan dengan stablecoin atau mata uang kripto lainnya.

Perdagangan melalui bursa sangat disukai oleh para pedagang karena sejumlah besar pengguna berkumpul di satu tempat, yang secara umum memungkinkan lebih banyak likuiditas (yaitu, ketersediaan aset di pasar) dan, secara teoritis, harga yang lebih kompetitif.

Crypto.com Exchange menawarkan kepada para pengguna kemampuan untuk memperdagangkan lebih dari 200 mata uang kripto yang berbeda dengan biaya terkemuka di pasar, dan diskon bagi mereka yang mengunci token asli Crypto.com, Cronos(CRO).

Apa Perbedaan Antara Bursa Crypto.com dan Aplikasi?

Aplikasi Crypto.com memungkinkan pengguna untuk membeli, menjual, dan menyimpan mata uang kripto. Ini adalah titik masuk yang mudah dinavigasi ke kripto, memungkinkan pengguna untuk membeli kripto dengan mata uang fiat. Sebaliknya, Crypto.com Exchange memungkinkan tindakan perdagangan yang lebih kompleks yang melampaui pembelian dan penjualan sederhana pada harga saat ini.

Sementara Aplikasi Crypto.com hanya tersedia di ponsel, Crypto.com Exchange menawarkan aplikasi dan platform desktop.

Untuk memulai perdagangan di Crypto.com Exchange, pengguna mendaftar ke akun Crypto.com Exchange dan menyelesaikan prosedur ‘kenali pelanggan Anda’(KYC). Setelah disetujui, mereka kemudian dapat menyetor kripto – baik melalui transfer bank (di beberapa yurisdiksi) atau dari platform lain, seperti Aplikasi Crypto.com. Mentransfer antara Aplikasi Crypto.com dan Exchange tidak dipungut biaya.

Apa Saja Cara Paling Umum untuk Berdagang Kripto?

Perdagangan mata uang kripto dapat mengacu pada berbagai tindakan. Beberapa instrumen trading yang paling populer meliputi:

1) Perdagangan Spot: Membeli dan menjual koin dan token kripto (mata uang kripto) di bursa pada tanggal tertentu (yaitu tanggal ‘spot’).

2) Perdagangan Margin: Membeli dan menjual mata uang kripto menggunakan dana pinjaman. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menempatkan hanya sejumlah kecil uang di muka sambil berspekulasi pada jumlah yang lebih besar.

3) Derivatif: Berspekulasi mengenai pergerakan harga mata uang kripto tanpa memiliki mata uang tersebut.

Apa Itu Pasangan Trading?

Pasangan perdagangan memberi tahu Anda kripto mana yang dapat ditukar satu sama lain. Sebagai contoh, ketersediaan pasangan perdagangan BTC/ETH memungkinkan pengguna untuk membeli bitcoin dengan ether, atau menjual bitcoin dengan ether. Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk membandingkan biaya mata uang yang berbeda. Dengan kata lain, mereka membantu pengguna memahami harga relatif aset kripto satu sama lain (misalnya, bagaimana BTC sama dengan berapa banyak CRO ketika melihat BTC/CRO).

Pasangan mata uang kripto yang paling serbaguna adalah BTC, ETH, dan CRO – dua mata uang kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar dan token asli kami. Crypto.com Exchange menawarkan kepada pengguna lebih dari 200 opsi pemasangan.

Di bawah ini adalah contoh pasangan perdagangan yang didukung oleh Crypto.com Exchange dan bagaimana mereka terdaftar.

Pasangan BTC

Gambar13

Pasangan USDT

Image4

Ada dua alasan utama bagi pengguna untuk memahami pasangan perdagangan:

  1. Beberapa mata uang kripto hanya bisa dibeli dengan mata uang kripto lain, bukan dengan fiat. Pengetahuan tentang pasangan ini diperlukan bagi pengguna yang ingin memperluas kepemilikan mereka di luar token yang lebih umum.
  2. Selain itu, mengetahui harga pasangan perdagangan kripto yang berbeda memberi pengguna yang cerdas kesempatan untuk mengambil keuntungan dari sesuatu yang dikenal sebagai arbitrase yang berarti mendapat untung dari sedikit perbedaan harga aset dalam pasangan yang berbeda.

Perdagangan Apa yang Dapat Anda Lakukan di Bursa Crypto.com?

Crypto.com Exchange menawarkan lusinan alat perdagangan untuk pengguna. Di sini, kami memperkenalkan tiga hal mendasar yang harus diketahui oleh setiap trader.

1) Perdagangan Spot

Seperti yang diperkenalkan di atas, perdagangan spot dalam kripto adalah proses membeli dan menjual mata uang kripto dengan harga real-time dengan tujuan menghasilkan keuntungan perdagangan.

Trader spot di Bursa Crypto.com biasanya membeli dan menjual berbagai mata uang kripto dalam waktu singkat (misalnya, beberapa jam atau satu hari) dalam upaya untuk menghasilkan keuntungan jangka pendek secara teratur. Di sisi lain, di Aplikasi Crypto.com, ini biasanya melibatkan kepemilikan (HODLing) aset kripto untuk jangka menengah atau panjang.

Baca artikel Pusat Bantuan kami untuk informasi lebih lanjut mengenai cara kerja perdagangan spot di Bursa.

2) Perdagangan Margin

Seperti yang kami perkenalkan di atas, margin trading mengacu pada praktik penggunaan dana pinjaman dari broker untuk memperdagangkan aset keuangan. Ini merupakan jaminan untuk pinjaman dari broker, yang dalam kasus Crypto.com Exchange adalah Crypto.com. Margin adalah uang yang dipinjam dari broker, dan jumlahnya adalah selisih antara nilai total aset dan jumlah pinjaman.

Akun margin adalah akun pialang standar di mana trader diizinkan untuk menggunakan aset lancar di akun mereka sebagai jaminan untuk pinjaman. Leverage yang diberikan oleh margin cenderung memperbesar keuntungan dan kerugian.

Misalnya, jika margin 0,1 BTC tetapi nilai perdagangan berdasarkan margin tersebut adalah 1 BTC (yaitu 10x), pergerakan 5% di pasar (ke salah satu arah) diterjemahkan ke dalam keuntungan atau kerugian 0,05 BTC (yaitu 50% dari nilai margin).

Lihat artikel Pusat Bantuan kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang rincian perdagangan margin dan pasangan perdagangan yang didukung di Bursa Crypto.com.

3) Limit dan Pesanan Pasar

Market order adalah transaksi yang dimaksudkan untuk dieksekusi secepat mungkin pada harga pasar saat ini. Limit order menetapkan harga maksimum atau minimum di mana trader bersedia untuk menyelesaikan transaksi, apakah itu membeli atau menjual. Sementara yang pertama berfokus pada kecepatan eksekusi, yang kedua menekankan pada harga yang tepat.

Batasi Pesanan

Limit order ditempatkan di Bursa dengan harga limit tertentu. Harga batas menentukan harga maksimum atau minimum yang ingin diperdagangkan oleh pengguna. Order akan terisi ketika harga pasar mencapai harga batas atau lebih baik.

Limit order dapat diisi dengan harga yang berbeda untuk memenuhi jumlah pesanan.

  • Order Sell Limit akan tereksekusi ketika harga pasar sama atau lebih besar dari harga limit.
  • Order Buy Limit akan terisi ketika harga pasar sama atau kurang dari harga limit.

Pesanan Pasar

Order Pasar Beli/Jual dieksekusi segera dengan harga terbaik yang tersedia. Ini berarti market order akan mengambil order terbuka di buku order Bursa untuk dieksekusi. Pesanan pasar dapat diisi dengan harga yang berbeda untuk memenuhi jumlah pesanan.

Pesanan pasar akan dieksekusi dengan segera pada harga terbaik yang tersedia di pasar, dan bagian yang tidak terisi (jika ada) akan dibatalkan secara otomatis. Pesanan pasar selalu dikenakan biaya taker, yaitu biaya yang dikenakan pada pesanan yang dieksekusi yang menghilangkan likuiditas dari bursa.

Kesimpulan

Dan begitulah – pengenalan pemula ke Bursa Crypto.com; ditambah perdagangan, pasangan kripto, dan fungsi dasar yang diperlukan untuk melakukan eksekusi di bursa. Untuk mempelajari lebih banyak alat untuk Crypto.com Exchange, lihat video-video ini di saluran YouTube kami yang menunjukkan kepada Anda cara kerja dan panduan langkah demi langkah di Pusat Bantuan Crypto.com.

Uji Tuntas dan Lakukan Riset Anda Sendiri

Semua contoh yang tercantum dalam artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Anda tidak boleh menafsirkan informasi atau materi lain tersebut sebagai nasihat hukum, pajak, investasi, keuangan, atau nasihat lainnya. Tidak ada yang terkandung di sini yang merupakan permintaan, rekomendasi, atau penawaran oleh Crypto.com untuk berinvestasi, membeli, atau menjual aset digital apa pun. Pengembalian dari pembelian dan penjualan aset digital dapat dikenakan pajak, termasuk pajak keuntungan modal, di yurisdiksi Anda.

Setiap deskripsi produk atau fitur Crypto.com hanya untuk tujuan ilustrasi dan bukan merupakan dukungan, undangan, atau ajakan. Selain itu, Crypto.com Exchange dan produk yang dijelaskan di sini berbeda dengan Aplikasi Utama Crypto.com, dan ketersediaan produk dan layanan di Crypto.com Exchange tunduk pada batas yurisdiksi. Sebelum mengakses Bursa Crypto.com, silakan merujuk ke tautan berikut dan pastikan Anda tidak berada di yurisdiksi yang dibatasi secara geografis untuk Perdagangan Spot, Perdagangan Margin, Perdagangan Derivatif, dan Pinjaman.

Kinerja masa lalu bukan merupakan jaminan atau prediktor kinerja masa depan. Nilai aset digital dapat turun atau naik, dan Anda bisa kehilangan semua atau sebagian besar dari harga pembelian Anda. Saat menilai aset digital, penting bagi Anda untuk melakukan riset dan uji tuntas untuk membuat penilaian terbaik, karena pembelian apa pun menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

Tag

Crypto101

Exchange

trading

Bagikan dengan Teman

Siap untuk memulai perjalanan kripto Anda?

Dapatkan panduan langkah demi langkah untuk mengatur sebuah akun dengan Crypto.com

Dengan mengeklik tombol Memulai, Anda mengakui bahwa telah membaca Pemberitahuan Privasi Crypto.com yang menjelaskan cara kami menggunakan dan melindungi data pribadi Anda.
Mobile phone screen displaying total balance with Crypto.com App

Common Keywords: 

Ethereum / Dogecoin / Dapp / Tokens