NFT Termahal yang Pernah Dijual

Pada tahun lalu, NFT telah menggemparkan dunia. Berikut adalah lima NFT termahal yang dijual hingga saat ini.

Jan 04, 2023
|

Pilihan Nfts Paling Mahal

Token non-fungible (NFT) telah melompat ke panggung utama keuangan global di sektor kripto. Seniman terkenal dan janji metavers, di antara faktor-faktor lain, telah berperan dalam keberhasilan beberapa NFT dan koleksi NFT.

Sementara ruang NFT telah menjadi cukup jenuh, beberapa orang terpilih telah mengambil bagian terbesar dan menjadi bernilai jutaan dolar. Di sini, kami membahas lima NFT termahal hingga saat ini, menurut harga jualnya, dan dampaknya terhadap ruang koleksi digital.

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang NFT? Lihat apa yang membuat NFT populer.

1. Merge – US$91,8 juta

Pak – Gabungkan

Kreasi seniman digital Pak, Merge, menghasilkan US $ 91.8 juta di platform NFT Nifty Gateway pada Desember 2021. NFT mencetak rekor baru untuk karya seni termahal yang dijual oleh seniman yang masih hidup. Namun, klaim NFT termahal masih bisa diperdebatkan, tergantung pada apakah Merge dianggap sebagai satu bagian.

Pembeli dapat membeli token dari karya seni tersebut mulai dari US$299, dengan harga yang akan naik sebesar US$25 setiap enam jam selama periode penjualan. Pada akhirnya, token secara keseluruhan terjual dengan total US$91,8 juta, dengan 28.983 kolektor mengambil 312.686 total unit massa, atau non-fungible token (NFT).

Pak, seorang seniman pseudonim (atau kolektif seniman), telah menginspirasi seni dan media digital selama lebih dari 20 tahun, terkenal karena menciptakan Archillect, sebuah AI yang dibangun untuk menemukan dan berbagi seni visual. Pada awal tahun 2022, Sotheby’s dan Nifty Gateway menjual koleksi NFT Pak, The Fungible Collection, seharga US$16,8 juta.

2. 5.000 Hari Pertama – US$69,3 juta

Beeple – 5000 Hari Pertama

Dibuat oleh Mike ‘Beeple’ Winkelmann, The First 5000 Days adalah sebuah kolase yang terdiri dari lebih dari 5.000 karya yang disatukan satu kali setiap hari sejak Mei 2007. Karya ini memulai debutnya di rumah seni digital Christie’s Auction pada Maret 2021, dan menjadi karya termahal keempat yang pernah dijual di lelang Christie’s oleh seniman yang masih hidup. Itu dijual kepada Vignesh Sundaresan, investor kripto yang berbasis di Singapura yang secara aktif terlibat dalam ruang NFT dengan proyek NFT Metapurse-nya sendiri.

3. 3. Jam – US$52,7 juta

Julian Assange & Pak – Jam

Clock dilaporkan dibuat untuk menggalang dana bagi pembelaan hukum pendiri WikiLeaks, Julian Assange, terhadap kemungkinan ekstradisi ke Amerika Serikat. Benda itu adalah sebuah jam, yang menunjukkan berapa lama Assange dipenjara. AssangeDAO, sebuah kelompok yang beranggotakan lebih dari 10.000 orang dengan misi yang memproklamirkan diri untuk ‘Membebaskan Julian Assange’, pada akhirnya membeli NFT seharga US $ 52,7 juta.

Bisa dibilang, NFT ini lebih dari sekadar karya seni digital; ini menunjukkan potensi dampak sosial dari NFT.

4. MANUSIA – ~ US $ 29 JUTA

Beeple – MANUSIA SATU

MANUSIA SATU terjual di Christie’s 21st Century Art Evening Sale dengan harga US$28,985 juta pada tanggal 9 November 2021. NFT digabungkan dengan patung fisik yang menampilkan karya seni generatif yang berubah secara dinamis. Ini adalah ‘patung video kinetik’ dari logam aluminium yang dipoles dan bingkai kayu mahoni, dengan empat layar digital yang menunjukkan putaran astronot yang berjalan melalui lingkungan yang berbeda.

NFT yang menyertai patung itu adalah seorang astronot yang sedang melakukan perjalanan melalui pengaturan yang berbeda; berdasarkan waktu, pengaturan akan berubah. Selain itu, di HUMAN ONE, Beeple menyembunyikan petunjuk untuk ditemukan oleh individu sehingga mereka dapat membuka NFT tambahan.

Karya seni fisik dan NFT yang dipasangkan telah menjadi salah satu karya NFT termahal yang pernah dijual, mengukuhkan Beeple sebagai salah satu yang paling produktif di industri ini. Dijuluki sebagai ‘seniman digital paling terkenal di dunia’ oleh Christie’s, Beeple menyatakan bahwa dia berdedikasi pada karya tersebut dan berencana untuk terus menambah dan mengembangkannya selama hidupnya, membawa lebih banyak perhatian pada NFT.

5. CryptoPunk #5822 – US$23,7 juta

CryptoPunk #5822

Sejak dirilis sebagai salah satu koleksi NFT pertama, CryptoPunks telah menjadi salah satu NFT yang paling mahal dan banyak dicari. CryptoPunks gratis saat pertama kali keluar, dan yang perlu dilakukan pengguna hanyalah membayar biaya gas untuk mendapatkannya. Diluncurkan pada tahun 2017 oleh dua pengembang perangkat lunak Kanada di bawah perusahaan Larva Labs, proyek ini terinspirasi oleh skena punk London, gerakan cyberpunk, dan artis musik dansa elektronik Daft Punk. Hak kekayaan intelektual proyek CryptoPunks telah diakuisisi oleh Yuga Labs.

Dalam beberapa kesempatan, CryptoPunks telah terjual dalam jumlah jutaan.

CryptoPunks terlaris:

  • CryptoPunk #3100 – US$7,67 juta, 11 Maret 2021
  • CryptoPunk #4156 – US$10,26 juta, 10 Desember 2021
  • CryptoPunk #7523 – US$11,75 juta, 11 Juni 2021
  • CryptoPunk #5822 – US$23,7 juta, 13 Februari 2022

CryptoPunks, sampai batas tertentu, telah memasuki budaya arus utama, dan perusahaan seperti Visa dan selebritas seperti Jay-Z dan Gary Vee dilaporkan telah membeli NFT CryptoPunk.

Kesimpulan – Sudahkah Kita Melihat Puncak Harga NFT?

Meskipun ruang NFT masih baru dan baru muncul, jelas bahwa NFT sebagai sarana ekspresi membuat nama untuk diri mereka sendiri. Mereka belum memasuki adopsi arus utama, tetapi NFT yang dijelaskan di atas menunjukkan minat dan relevansi yang luar biasa terhadap koleksi ini.

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang NFT? Lihat apa yang membuat NFT populer.

Uji Tuntas dan Lakukan Riset Anda Sendiri

Semua contoh yang tercantum dalam artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Anda tidak boleh menafsirkan informasi atau materi lain tersebut sebagai nasihat hukum, pajak, investasi, keuangan, atau nasihat lainnya. Tidak ada yang terkandung di sini yang merupakan ajakan, rekomendasi, dukungan, atau penawaran oleh Crypto.com untuk berinvestasi, membeli, atau menjual aset digital apa pun. Pengembalian dari pembelian dan penjualan aset digital dapat dikenakan pajak, termasuk pajak keuntungan modal, di yurisdiksi Anda. Setiap deskripsi produk atau fitur Crypto.com hanya untuk tujuan ilustrasi dan bukan merupakan dukungan, undangan, atau ajakan.

Kinerja masa lalu bukan merupakan jaminan atau prediktor kinerja masa depan. Nilai aset digital dapat turun atau naik, dan Anda bisa kehilangan semua atau sebagian besar dari harga pembelian Anda. Saat menilai aset digital, penting bagi Anda untuk melakukan riset dan uji tuntas sendiri untuk membuat penilaian terbaik, karena pembelian apa pun menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya. Semua harga yang dikutip adalah harga terkini per Desember 2022 dan dapat berfluktuasi.

Tag

nfts

Bagikan dengan Teman

Siap untuk memulai perjalanan kripto Anda?

Dapatkan panduan langkah demi langkah untuk mengatur sebuah akun dengan Crypto.com

Dengan mengeklik tombol Memulai, Anda mengakui bahwa telah membaca Pemberitahuan Privasi Crypto.com yang menjelaskan cara kami menggunakan dan melindungi data pribadi Anda.
Mobile phone screen displaying total balance with Crypto.com App

Common Keywords: 

Ethereum / Dogecoin / Dapp / Tokens