Cara Menjual NFT di Crypto.com

Panduan Anda tentang cara menjual NFT di Crypto.com yang mencakup semuanya, mulai dari menyiapkan akun kreator hingga mencetak.

Jun 23, 2022
|

Token non-fungible (NFT) telah membuat gelombang. Dengan inovasi dan proyek yang muncul setiap hari, teknologi dan seni NFT menjadi sangat populer. Tidak ada waktu yang lebih baik untuk mulai belajar tentang NFT dan mencoba-coba di dunia NFT.

Tetapi bagaimana cara seseorang membuat dan menjual NFT? Apa tindakan yang terbaik?

Artikel ini ditujukan bagi mereka yang ingin mempelajari cara mengubah karya seni mereka menjadi NFT dan menjualnya di Platform NFT Crypto.com. Mereka yang ingin menjual NFT yang telah dibeli sebelumnya dapat mempelajari caranya di artikel ini.

Hal-hal penting yang dapat diambil dari artikel ini:

  • Cara menjadi kreator di Platform NFT Crypto.com
  • Cara mencetak NFT di Platform NFT Crypto.com
  • Cara mendaftarkan NFT untuk dijual di Platform NFT Crypto.com
  • Apa yang membuat NFT populer di Platform NFT Crypto.com?

Cara Menjadi Kreator di Platform NFT Crypto.com

Sebelum menjual NFT di Platform Crypto.com, pengguna akan membutuhkan akun Aplikasi Crypto.com dan akun Platform NFT Crypto.com.

Setelah akun Anda diatur, navigasikan ke bagian Platform NFT, seperti yang terlihat di atas. Dari sana, ikuti petunjuk untuk membuat akun Platform.

Setelah berada di Platform NFT, navigasikan ke ‘Buat’ dan lengkapi formulir aplikasi untuk menjadi kreator, yang memungkinkan pengguna untuk mencetak dan menjual NFT mereka di platform. Proses peninjauan biasanya memakan waktu hingga tujuh hari. Setelah disetujui, pengguna dapat membuat NFT. Untuk detail lebih lanjut tentang cara menjadi kreator, baca artikel bantuan ini.

Cara Membuat NFT di Platform NFT Crypto.com

Langkah selanjutnya adalah mencetak NFT Anda. Pencetakan mengacu pada penerbitan NFT di blockchain, di mana NFT akan dicatat selamanya.

Berikut ini adalah daftar hal-hal yang diperlukan untuk memastikan proses ini berjalan dengan lancar:

  • File NFT siap dalam format yang kompatibel (JPEG, PNG, GIF, atau WEBP) dengan ukuran maksimal 60 MB
  • Deskripsi dan kategori
  • Jumlah edisi yang akan dicetak (edisi mengacu pada jumlah salinan NFT yang sama, hingga maksimum 10)

Tinjau kembali apakah rinciannya sudah benar dan lanjutkan ke ‘Mint’.

Setelah NFT dicetak, pengguna dapat memeriksa NFT mereka di bagian koleksi dengan mengklik ‘Lihat Koleksi Saya’.
Untuk informasi lebih lanjut, lihat video ini:

Perhatikan: Ada royalti 10% untuk penjualan kembali di masa mendatang yang diberikan kepada pencipta barang koleksi di Platform Crypto.com NFT.

Cara Mendaftarkan NFT untuk Dijual di Platform NFT Crypto.com

Saat mendaftarkan NFT di Crypto.com, ada dua opsi: ‘Harga Tetap’ dan ‘Lelang’.

Harga tetap sangat mudah; cukup daftarkan NFT pada harga yang diinginkan. Namun, dalam hal lelang, sedikit berbeda.

Berikut ini adalah poin-poin penting:

  • Mengatur durasi lelang
  • Tawaran tertinggi pada akhir waktu yang ditentukan menerima NFT
  • Kreator dapat mengakhiri lelang lebih awal (hingga 24 jam), tidak menerima tawaran apa pun, atau memilih tawaran tertinggi pada saat itu

Ada biaya utama sebesar 1,99% (tarif promosi yang akan berakhir pada 30 Juni 2022) saat menjual NFT. Untuk kreator, biaya ini hanya akan dibebankan pada penjualan awal setiap edisi NFT.

Di bawah ini adalah dua cara untuk menarik minat pada NFT Anda:

  • Mempromosikan melalui berbagai platform media sosial
  • Berkolaborasi dengan seniman lain

Promosi adalah Kunci

Dalam hal NFT, promosi adalah kunci untuk mendapatkan visibilitas sebanyak mungkin. Saat menjadi kreator di Platform NFT Crypto.com, pengguna memiliki opsi untuk menambahkan berbagai tautan media sosial. Tambahkan tautan terbaik agar calon pembeli dapat melihat contoh karya seni Anda yang lain.

Saat memutuskan untuk mendaftarkan karya seni Anda di Platform NFT Crypto.com, ada baiknya Anda lebih aktif di platform media sosial seperti Twitter dan Instagram. Beberapa koleksi NFT terbesar memiliki pengikut yang besar, yang berperan dalam penjualan NFT mereka.

Berikut ini beberapa contohnya:

Singa yang dimuat: 25,5 ribu pengikut

PsychoKitties: 14,6 ribu pengikut

Mad Hare Society: 11 ribu pengikut

Semua proyek ini terjual habis dengan cepat pada saat peluncuran dan menangani volume yang besar dalam penjualan sekunder. Beberapa koleksi bahkan menjual semua NFT dalam beberapa menit setelah diluncurkan. Berinteraksi dengan orang lain adalah cara yang bagus untuk mendapatkan lebih banyak eksposur. Pertimbangkan untuk melakukan AMA (Ask Me Anything) agar lebih banyak orang dapat mengetahui tentang proyek ini. Berinteraksi dengan pengguna di Twitter juga merupakan pilihan lain untuk mendorong popularitas.

Berkolaborasi Dengan Orang Lain

Cara kreatif untuk mendapatkan lebih banyak eksposur dan memperoleh akses ke berbagai komunitas adalah dengan menciptakan kemitraan dengan proyek-proyek lain dan berkolaborasi dengan seniman lain.

Salah satu contoh kemitraan yang sukses adalah ‘Own Every Word x Loaded Lions: Paket Ekspansi’. Kolaborasi ini terjual habis dalam waktu satu menit setelah diluncurkan. ‘Own Every Word’ mendapatkan lebih banyak eksposur melalui kolaborasi dengan salah satu proyek NFT terbesar di Platform NFT Crypto.com.

Apa Selanjutnya?

Seiring dengan perkembangan pasar NFT yang terus berkembang, penting untuk meluangkan waktu untuk membangun profil Anda sebagai seniman dan mengembangkan komunitas Anda agar dapat menonjol. Pertimbangkan untuk melihat Aplikasi DeFi Wallet kami di mana Anda dapat menyimpan NFT di layar ‘NFT’.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang membuat NFT populer, lihat artikel ini tentang tiga faktor yang dapat memengaruhi popularitas NFT di kalangan kolektor.

Uji Tuntas dan Lakukan Riset Anda Sendiri

Semua contoh yang tercantum dalam artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Anda tidak boleh menafsirkan informasi atau materi lain tersebut sebagai nasihat hukum, pajak, investasi, keuangan, atau nasihat lainnya. Tidak ada yang terkandung di sini yang merupakan ajakan, rekomendasi, dukungan, atau penawaran oleh Crypto.com untuk berinvestasi, membeli, atau menjual NFT apa pun. Pengembalian atas pembelian dan penjualan NFT dapat dikenakan pajak, termasuk pajak keuntungan modal, di yurisdiksi Anda.

Kinerja masa lalu bukan merupakan jaminan atau prediktor kinerja masa depan. Nilai NFT dapat meningkat atau menurun, dan Anda bisa kehilangan semua atau sejumlah besar harga pembelian Anda. Saat menilai NFT, penting bagi Anda untuk melakukan riset dan uji tuntas untuk membuat penilaian terbaik, karena pembelian apa pun menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

Tag

App

crypto

cryptocurrencies

NFT

Bagikan dengan Teman

Siap untuk memulai perjalanan kripto Anda?

Dapatkan panduan langkah demi langkah untuk mengatur sebuah akun dengan Crypto.com

Dengan mengeklik tombol Memulai, Anda mengakui bahwa telah membaca Pemberitahuan Privasi Crypto.com yang menjelaskan cara kami menggunakan dan melindungi data pribadi Anda.
Mobile phone screen displaying total balance with Crypto.com App

Common Keywords: 

Ethereum / Dogecoin / Dapp / Tokens