Cara Membeli Ethereum (ETH)

Pelajari cara membeli Ethereum (ETH) dan menyimpannya dengan aman dengan menjelajahi berbagai opsi seperti bursa, dompet, dan lainnya.

Jun 20, 2023
|

Cara Membeli Ethereum

Hal-hal penting yang dapat diambil:

  • Pahami proses pembelian Ethereum (ETH) di berbagai platform dan pelajari berbagai jenis dompet untuk menyimpan ETH dengan aman.
  • Temukan berbagai metode untuk membeli ETH, termasuk uang tunai, kartu kredit, dan PayPal.
  • Pelajari cara menggunakan Aplikasi Crypto.com untuk membeli dan menyimpan ETH.
  • Waspadai risiko dan tanggung jawab yang terkait dengan perdagangan dan penyimpanan ETH.

Menentukan Toleransi Risiko

Ketika mempertimbangkan cara membeli Ethereum (ETH), sangat penting bagi pengguna untuk mengevaluasi tingkat toleransi risiko mereka. Perdagangan mata uang kripto, termasuk Ethereum, tidak dapat diprediksi, dan harga dapat bergejolak – berfluktuasi secara signifikan dalam waktu singkat. Hal ini dapat menyebabkan potensi kerugian.

Sangat penting bagi pengguna untuk mendiversifikasi portofolio mereka dan hanya memperdagangkan apa yang mereka mampu untuk kehilangan.

Memilih Bursa Mata Uang Kripto

Untuk membeli ETH, pertama-tama pilihlah bursa mata uang kripto, yang memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan mata uang fiat (seperti USD) dengan mata uang kripto (seperti ETH). Ketika memilih sebuah bursa, pengguna harus memastikan bahwa bursa tersebut beroperasi di yurisdiksi mereka dan menawarkan dompet yang aman untuk menyimpan Ethereum mereka. Crypto.com Exchange adalah pilihan populer di industri ini.

Mulailah dengan Crypto.com.

Membuat dan Mendanai Rekening

Setelah pengguna memilih bursa mata uang kripto, mereka harus membuat akun dan mendanainya. Biasanya, pengguna dapat menyetor dana melalui transfer bank, kartu debit, atau transfer kawat. Perlu diingat bahwa biaya dapat bervariasi tergantung pada metode deposit dan penukaran.

Hindari menggunakan kartu kredit untuk mendanai akun, karena perusahaan kartu kredit dapat menganggap pembelian mata uang kripto sebagai penarikan tunai dan membebankan suku bunga dan biaya yang lebih tinggi.

Membeli Ethereum

Setelah pengguna mendanai akun mereka, mereka siap untuk membeli Ethereum. Untuk melakukannya, masukkan simbol ticker-nya (ETH) dan masukkan jumlah yang akan dibeli. Pengguna dapat membeli Ethereum dalam jumlah pecahan jika mereka tidak memiliki dana yang cukup atau ingin membeli seluruh token.

Ingatlah bahwa mata uang kripto (seperti Ethereum) dapat diperdagangkan sepanjang waktu, tidak seperti keuangan tradisional (TradFi), seperti saham.

Menyimpan Ethereum

Setelah pengguna membeli Ethereum, mereka harus menyimpannya dengan aman. Sementara beberapa platform menyimpan kripto untuk pengguna, platform lain mungkin mengharuskan mereka menggunakan dompet pihak ketiga. Ada dua jenis utama dompet:

  • Dompet panas: Hot wallet terhubung ke internet dan dapat diakses melalui komputer atau smartphone. Dompet panas memang nyaman, dan sering kali disediakan oleh bursa mata uang kripto, seperti Aplikasi Crypto.com. Namun, karena mereka terhubung ke internet, mereka memiliki risiko pelanggaran keamanan yang lebih tinggi.
  • Dompet Dingin: Cold wallet adalah perangkat eksternal yang terputus dari internet, memberikan opsi penyimpanan yang lebih aman untuk ETH pengguna. Biasanya harganya antara US$50 dan US$200, tergantung jenis dan fiturnya.

Cara Membeli Ethereum Dengan Crypto.com

Aplikasi Crypto.com membuat pembelian dan penyimpanan Ethereum menjadi sederhana dan nyaman. Setelah akun dibuat dan didanai, pengguna dapat dengan mudah membeli Ethereum di dalam aplikasi.

Selain itu, Crypto.com menawarkan dompet yang aman dan mudah digunakan untuk menyimpan ETH dan mata uang kripto lainnya.

Beli Ethereum dengan Crypto.com.

Alternatif TradFi untuk Membeli Ethereum

Bagi mereka yang lebih menyukai sistem TradFi, pertimbangkan perdagangan berjangka Ethereum atau Grayscale Ethereum Trust, yang menawarkan Ethereum dalam bentuk saham.

Apakah Sudah Terlambat untuk Membeli Ethereum?

Meskipun kinerja masa lalu tidak menjamin hasil di masa depan, Ethereum tetap menjadi mata uang kripto yang populer dengan potensi pertumbuhan yang signifikan. Namun, pengguna harus melakukan penelitian dan uji tuntas sendiri sebelum memutuskan untuk memperdagangkan Ethereum, karena pasar dapat berubah-ubah dan tidak dapat diprediksi.

Kesimpulan

Membeli dan menyimpan ETH dapat melibatkan berbagai metode, platform, dan dompet. Dengan mengevaluasi toleransi risiko mereka, memilih exchange yang memiliki reputasi baik seperti Crypto.com, dan mengamankan ETH mereka, pengguna dapat dengan aman dan berhasil memperdagangkan mata uang kripto populer ini.

Unduh Aplikasi Crypto.com untuk mulai berdagang Ethereum.

Uji Tuntas dan Lakukan Riset Anda Sendiri

Semua contoh yang tercantum dalam artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Anda tidak boleh menafsirkan informasi atau materi lain tersebut sebagai nasihat hukum, pajak, investasi, keuangan, keamanan siber, atau nasihat lainnya. Tidak ada yang terkandung di sini yang merupakan ajakan, rekomendasi, dukungan, atau penawaran oleh Crypto.com untuk berinvestasi, membeli, atau menjual koin, token, atau aset kripto lainnya. Pengembalian dari pembelian dan penjualan aset kripto dapat dikenakan pajak, termasuk pajak keuntungan modal, di yurisdiksi Anda. Setiap deskripsi produk atau fitur Crypto.com hanya untuk tujuan ilustrasi dan bukan merupakan dukungan, undangan, atau ajakan.

Kinerja masa lalu bukan merupakan jaminan atau prediktor kinerja masa depan. Nilai aset kripto bisa naik atau turun, dan Anda bisa kehilangan semua atau sebagian besar harga pembelian Anda. Saat menilai aset kripto, penting bagi Anda untuk melakukan riset dan uji tuntas untuk membuat penilaian terbaik, karena pembelian apa pun menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

Tag

App

cryptocurrencies

Ethereum

Exchange

Bagikan dengan Teman

Siap untuk memulai perjalanan kripto Anda?

Dapatkan panduan langkah demi langkah untuk mengatur sebuah akun dengan Crypto.com

Dengan mengeklik tombol Memulai, Anda mengakui bahwa telah membaca Pemberitahuan Privasi Crypto.com yang menjelaskan cara kami menggunakan dan melindungi data pribadi Anda.
Mobile phone screen displaying total balance with Crypto.com App

Common Keywords: 

Ethereum / Dogecoin / Dapp / Tokens