Cara Mengotomatiskan Trading di Crypto.com

Dalam artikel ini, kami membahas tiga cara terpisah untuk mengotomatiskan pengalaman trading. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang mekanisme trading otomatis.

Nov 24, 2022
|

Mengotomatiskan Perdagangan Kv Nologo

Karena semakin banyak orang menggunakan kripto dalam perjalanannya menuju adopsi yang lebih luas, penting untuk mengetahui bahwa ada berbagai strategi untuk melakukan trading kripto. Meskipun terus-menerus duduk di depan komputer menunggu waktu yang tepat untuk membeli atau menjual mungkin optimal untuk beberapa orang, yang lain mungkin lebih suka mengotomatiskan proses ini. Dalam artikel ini, kami membahas berbagai cara untuk mengotomatiskan trading.

Hal-hal penting yang dapat diambil:

  • Menggunakan bot Dollar Cost Averaging (DCA) di Crypto.com Exchange
  • Cara membuat Bot Trading Grid yang berfungsi
  • Cara mengatur Order Harga Target

Cara melakukan DCA di Bursa Crypto.com

Apa itu DCA?

Dollar Cost Averaging (DCA ) berfungsi dengan mengalokasikan sejumlah modal untuk pembelian aset yang dipilih secara teratur (misalnya, mingguan, dua mingguan, bulanan). Alih-alih melakukan pembelian sekaligus, pengguna yang mengadopsi DCA membagi dana mereka ke dalam pembelian yang lebih kecil yang didistribusikan secara berkala. Hal ini dapat mengurangi dampak volatilitas dengan mengurangi biaya pembelian rata-rata aset.

Bagaimana melakukan DCA

Pengguna Crypto.com Exchange yang terdaftar dapat menggunakan Bot Trading DCA di Crypto.com Exchange. Bot secara otomatis menempatkan dan mengeksekusi order berdasarkan parameter yang ditetapkan oleh pengguna.

Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara mengatur Bot Trading DCA Anda:

  1. Kunjungi Bursa Crypto.com.
  1. Buka bagian ‘Bot Trading’ di bagian atas halaman.
  1. Pilih ‘Bot DCA’.
  1. Dari sana, pengguna dapat memilih koin, frekuensi, dan jumlah yang ingin mereka DCA.
  1. Klik ‘Lanjutkan’.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi artikel Pusat Bantuan kami atau lihat artikel ‘Cara DCA’.

Exchange Web sekarang juga menawarkan Bot DCA yang sudah diatur sebelumnya. Bagian ‘Bot DCA Populer’ menampilkan 8 Bot DCA teratas tahun ini yang telah dibuat oleh pengguna dan tersedia untuk digunakan.

Cara Melakukan Perdagangan Grid di Bursa Crypto.com

Apa Itu Perdagangan Grid?

Grid trading adalah strategi trading sistematis (berbasis aturan dan otomatis) yang cocok untuk lingkungan pasar yang berbeda, seperti pasar yang sedang tren ke satu arah atau bergerak dalam kisaran sideways.

Perdagangan grid melibatkan pengaturan beberapa level harga yang telah ditentukan sebelumnya di mana pesanan beli atau jual secara otomatis dieksekusi ketika harga yang telah ditentukan sebelumnya dipicu.

Karena ini adalah strategi otomatis, perdagangan jaringan kripto tidak melibatkan partisipasi aktif pada saat membeli atau menjual. Sebagai gantinya, pengguna menetapkan tingkat harga awal yang telah ditentukan sebelumnya. Setelah level harga ditetapkan, bot perdagangan jaringan kripto yang disediakan oleh platform perdagangan kripto melakukan tugas-tugas tersebut, dan pedagang dapat memilih untuk membiarkan strategi terus berjalan.

Dengan bot trading grid, pengguna dapat mengatur parameter untuk trading sesuai keinginan mereka tanpa perlu menonton grafik sepanjang hari menunggu harga yang ditargetkan.

Bagaimana cara melakukan Grid Trade

Bot Perdagangan Grid tersedia untuk pengguna terdaftar di Bursa Crypto.com.

Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah tentang cara mengatur Bot Trading Grid Anda:

  1. Kunjungi Bursa Crypto.com.
  1. Buka bagian ‘Bot Trading’ di bagian atas halaman.
  1. Pilih ‘Bot Perdagangan Grid’.
  1. Pengguna dapat memilih pasangan perdagangan dari opsi yang ditawarkan atau memilih sendiri.
  1. Dari sana, pengguna dapat memilih mode Auto atau mode Advanced (Auto akan secara otomatis memberi Anda parameter untuk perdagangan Anda, sementara Advanced akan memungkinkan Anda mengaturnya sendiri).
  1. Klik ‘Lanjutkan’.

Pengguna dapat menggunakan mode Auto untuk mengatur Bot Trading Grid atau menyempurnakan parameter bot mereka dengan mode Advanced dalam hitungan detik. Ini berlaku untuk semua pasangan perdagangan di Crypto.com Exchange, termasuk yang populer seperti ETH/USDT, BTC/USDT, dan ETH/BTC.

Pelajari lebih lanjut tentang Bot Perdagangan Grid di Bursa Crypto.com di sini atau lihat halaman Perdagangan Grid artikel kami.

Cara Membuat Order Harga Target di Aplikasi Crypto.com

Mekanisme selanjutnya ini memberikan kesempatan kepada pengguna untuk membeli dan menjual kripto dengan harga yang mereka inginkan dari dalam Aplikasi Crypto.com.

Apa yang Dimaksud dengan Pesanan Harga Target?

Target Price Order adalah permintaan yang memungkinkan pengguna untuk menentukan harga yang mereka inginkan untuk mengeksekusi order beli atau jual. Perdagangan hanya akan dieksekusi jika harga pasar mencapai harga target.

Menetapkan harga target memungkinkan trader untuk secara otomatis membeli pada harga yang lebih rendah atau menjual pada harga yang lebih tinggi dari harga pasar saat ini jika harga tersebut tercapai. Karena Target Price Order bersifat otomatis, trader tidak perlu memantau pasar sepanjang waktu untuk mengambil peluang jika muncul.

Bagaimana cara kerjanya

Ketika Pesanan Harga Target ditempatkan, dana yang diperlukan untuk pembelian akan dikunci untuk Pesanan Beli Target yang sesuai. Demikian pula, ketika Order Jual Target ditempatkan, aset kripto yang dibutuhkan akan dikunci sambil menunggu penjualan Order Jual Target. Singkatnya, dana atau aset kripto yang terkena Perintah Harga Target tidak dapat digunakan di tempat lain dalam aplikasi setelah melakukan pemesanan.

Aplikasi Crypto.com telah mengintegrasikan Dompet Fiat dengan fitur Pesanan Harga Target. Pengguna sekarang dapat menempatkan Target Order Beli atau Jual menggunakan mata uang fiat.

Target Price Order tidak memiliki tanggal kedaluwarsa dan akan tetap terbuka hingga harga pasar mencapai harga target atau trader secara manual membatalkan order. Setelah order dibatalkan, aset kripto akan segera dibuka. Pembatalan tidak lagi tersedia setelah pesanan dieksekusi.

Cara Melakukan Order Beli Target di Aplikasi Crypto.com

Pusat Konten Pesanan Harga Target Beli
  • Di bawah Pesanan Terbuka, ketuk ‘Beli’.
  • Pilih mata uang kripto yang akan dibeli dan masukkan harga target untuk membeli. Harga target yang dimasukkan harus berupa jumlah mata uang kripto yang tersedia di Dompet Kripto Anda, lebih rendah dari harga pasar saat itu, dan dalam batas order.
  • Ketuk ‘Konfirmasi’ dan masukkan kode sandi Anda untuk melakukan pemesanan.

Cara Melakukan Order Jual Target di Aplikasi Crypto.com

Pusat Konten Pesanan Harga Target Jual
  • Di bawah Order Terbuka, ketuk ‘Jual’.
  • Pilih mata uang kripto yang akan dijual dan masukkan harga target untuk menjualnya. Harga target yang dimasukkan haruslah mata uang kripto yang tersedia di Dompet Kripto Anda, lebih tinggi dari harga pasar saat itu, dan dalam batas order.
  • Ketuk ‘Konfirmasi’ dan masukkan kode sandi Anda untuk melakukan pemesanan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Target Price Order, lihat artikel Pusat Bantuan kami.

Kesimpulan

Meskipun pasar kripto dapat mengalami volatilitas yang ekstrem, selalu bijaksana untuk mempertimbangkan memiliki strategi yang sesuai dengan toleransi risiko Anda. Menerapkan berbagai bot trading dapat menjadi strategi yang bagus bagi mereka yang ingin menghemat waktu dengan tidak perlu memantau pasar berulang kali dan terus menerus.

Sekarang setelah Anda dapat membuat bot trading, mengapa tidak mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pasar dengan mempelajari seperti apa pasar bullish dan bearish itu.

Uji Tuntas dan Lakukan Riset Anda Sendiri

Semua contoh yang tercantum dalam artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Anda tidak boleh menafsirkan informasi atau materi lain tersebut sebagai nasihat hukum, pajak, investasi, keuangan, atau nasihat lainnya. Tidak ada yang terkandung di sini yang merupakan ajakan, rekomendasi, dukungan, atau penawaran oleh Crypto.com untuk berinvestasi, membeli, atau menjual koin, token, atau aset kripto lainnya. Pengembalian dari pembelian dan penjualan aset kripto dapat dikenakan pajak, termasuk pajak keuntungan modal, di yurisdiksi Anda. Setiap deskripsi produk atau fitur Crypto.com hanya untuk tujuan ilustrasi dan bukan merupakan dukungan, undangan, atau ajakan. Selain itu, Crypto.com Exchange dan produk yang dijelaskan di sini berbeda dengan Aplikasi Utama Crypto.com, dan ketersediaan produk dan layanan di Crypto.com Exchange tunduk pada batas yurisdiksi. Sebelum mengakses Bursa Crypto.com, silakan lihat tautan berikut dan pastikan Anda tidak berada di yurisdiksi yang dibatasi secara geografis untuk Perdagangan Spot dan Perdagangan Margin.

Kinerja masa lalu bukan merupakan jaminan atau prediktor kinerja masa depan. Nilai aset kripto bisa naik atau turun, dan Anda bisa kehilangan semua atau sebagian besar harga pembelian Anda. Saat menilai aset kripto, penting bagi Anda untuk melakukan riset dan uji tuntas untuk membuat penilaian terbaik, karena pembelian apa pun menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

Tag

Crypto.com Exchange

cryptocurrencies

trading

Trading Bots

Bagikan dengan Teman

Siap untuk memulai perjalanan kripto Anda?

Dapatkan panduan langkah demi langkah untuk mengatur sebuah akun dengan Crypto.com

Dengan mengeklik tombol Memulai, Anda mengakui bahwa telah membaca Pemberitahuan Privasi Crypto.com yang menjelaskan cara kami menggunakan dan melindungi data pribadi Anda.
Mobile phone screen displaying total balance with Crypto.com App

Common Keywords: 

Ethereum / Dogecoin / Dapp / Tokens