Lindungi Akun Crypto.com Anda Dengan Praktik Terbaik Keamanan & Privasi Data

Keamanan adalah Tanggung Jawab Bersama

Jun 29, 2022
|

Lindungi Akun Crypto.com Anda Dengan Praktik Terbaik Privasi & Keamanan Data Ini

Di Crypto.com, kami sangat berkomitmen terhadap keamanan dan privasi data, dan tim kami bekerja tanpa lelah untuk melindungi informasi dan aset Anda. Baru-baru ini, kami memperkenalkan Program Perlindungan Akun (APP), yang memberikan perlindungan hingga US$250.000 jika akun Anda dibobol. Program ini saat ini tersedia di 24 negara.

Crypto.com juga ingin menekankan bahwa menjaga keamanan akun Anda adalah tanggung jawab bersama. Misalnya, untuk memenuhi syarat untuk APP, Anda harus mengaktifkan fitur keamanan yang tersedia di Aplikasi dan Bursa Crypto.com Anda.

Dalam artikel ini, kami akan membagikan praktik terbaik bagi Anda untuk menjaga aplikasi Crypto.com Anda tetap terlindungi, karena kami selalu menganjurkan untuk memiliki keamanan berlapis; yang kami sebut sebagai, “Pertahanan Secara Mendalam”.

Yang boleh dan tidak boleh dilakukan

Dalam hal keamanan dan privasi, setiap detail sangat penting:

  • Gunakan alamat email/alias yang unik untuk mendaftarkan akun Crypto.com
    Dengan menyiapkan alamat email/alias yang unik saat mendaftar akun baru, Anda dapat memastikan alamat email ini belum pernah dibocorkan kepada spammer atau peretas melalui pembobolan milis perusahaan/industri lain. Ini adalah salah satu dari banyak langkah yang bisa Anda lakukan untuk melindungi diri Anda dari serangan phishing. Tips ini bekerja paling baik jika dipasangkan dengan Kode Anti-Phishing, yang dapat diatur di aplikasi kami.

  • Amankan akun email yang Anda gunakan untuk mendaftar ke Crypto.com
    Keamanan akun email pribadi Anda berdampak langsung pada akun Crypto.com Anda. Untuk menjaga keamanan email Anda yang ditautkan ke Crypto.com, gunakan kata sandi yang unik dan panjang, aktifkan otentikasi dua atau beberapa faktor (2FA atau MFA) jika penyedia email Anda mendukungnya, dan tinjau aktivitas akun Anda secara teratur untuk memeriksa kemungkinan masalah keamanan pada email dan akun Crypto.com Anda. Jika Anda merasa bahwa email pribadi Anda telah disusupi, dan khawatir dengan aplikasi Crypto.com Anda, silakan hubungi dukungan pelanggan kami untuk mendapatkan bantuan.

  • Mengatur dan menggunakan Kode Anti-Phishing
    Aplikasi Crypto.com, Exchange, dan produk NFT hadir dengan fitur yang memungkinkan Anda menggunakan Kode Anti-Phishing. Kode ini adalah sesuatu yang hanya Anda yang tahu, dan muncul di badan email yang membantu mengidentifikasi apakah email yang tampak berasal dari kami asli atau tidak. Dikombinasikan dengan alamat email yang unik, penggunaan Kode Anti-Phishing memastikan bahwa interaksi Anda dengan Crypto.com tetap dapat diverifikasi, terpisah dari akun dan layanan lain, menambahkan lapisan keamanan ekstra untuk dana Anda.

  • Selalu tetapkan kunci pola, kode sandi, dan kata sandi yang unik untuk ponsel Anda dan layanan Crypto.com yang Anda gunakan.
    Kunci pola, kode sandi, dan kata sandi yang unik akan membantu melindungi data dan dana Anda jika Anda kehilangan perangkat. Ketika Anda mengatur kode buka kunci yang berbeda untuk setiap layanan online yang Anda gunakan, ini mencegah peretas mendapatkan akses ke setiap akun yang Anda miliki seandainya salah satu dari mereka disusupi. Kami sangat menyarankan untuk memiliki kunci pola, kode sandi, dan kata sandi yang berbeda untuk setiap produk Crypto.com yang Anda gunakan (Crypto.com App dan DeFi Wallet memiliki kode sandi, sedangkan Crypto.com Exchange dan NFT memiliki kata sandi), serta untuk semua aplikasi dan perangkat Anda yang lain.

  • Gunakan kata sandi yang kuat dan unik dan pertimbangkan untuk menginstal perangkat lunak manajemen kata sandi
    Dengan pengelola kata sandi, Anda bisa membebaskan pikiran Anda dari keharusan mengingat banyak kombinasi kata sandi. Pastikan kata sandi utama Anda kuat namun mudah diingat, seperti frasa yang hanya bermakna bagi Anda. Panjang kata sandi adalah faktor paling penting dalam kata sandi yang kuat, dan menggunakan kombinasi huruf besar dan huruf kecil dengan karakter khusus pada kata sandi Anda akan mempersulit peretas untuk membobol akun Anda. Selain itu, ingatlah untuk menghindari penggunaan informasi pribadi yang dapat dengan mudah ditebak atau ditemukan di media sosial. Ingat, jangan pernah menggunakan kata sandi yang sama untuk platform yang berbeda!

  • Aktifkan fitur Multi-Factor Authentication (MFA) Crypto.com untuk semua transaksi Anda
    Komponen utama untuk memenuhi syarat Program Perlindungan Akun (APP) Crypto.com untuk akun Anda adalah aktivasi fitur keamanan yang ada di aplikasi Anda, terutama fitur MFA. Bahkan tanpa APP, kehadiran MFA memberikan lapisan keamanan yang kuat untuk transaksi Anda. Namun demikian, untuk memenuhi syarat untuk APP, Anda harus mengaktifkan MFA Anda, jadi ini adalah salah satu hal pertama yang harus dilakukan saat membuat akun Crypto.com Anda. Selain itu, Anda perlu mengaktifkan langkah-langkah keamanan lainnya pada akun Crypto.com Anda agar tercakup dalam APP, termasuk Kode Anti-Phishing yang telah dibahas sebelumnya dan fitur Kunci Penarikan 24 Jam.

  • Pastikan fitur Kunci Penarikan 24 Jam untuk alamat yang baru masuk daftar putih selalu diaktifkan.
    Kunci Penarikan 24 Jam adalah fitur yang menambahkan lapisan keamanan tambahan untuk dana Anda dengan menghentikan akun Anda untuk mentransfer dana ke alamat yang baru masuk daftar putih selama 24 jam. Crypto.com merekomendasikan untuk mengaktifkan fitur ini di akun Crypto.com Exchange Anda setiap saat untuk mencegah akses yang tidak sah ke akun Anda untuk mencegah penarikan dana melalui alamat yang baru ditambahkan milik penipu. Demi keamanan Anda, fitur ini saat ini diaktifkan secara default di Aplikasi Crypto.com.

  • Jangan melakukan root/jailbreak pada perangkat Anda
    Rooting/jailbreak, atau praktik menerobos pembatasan perangkat lunak pada perangkat Anda, merupakan risiko keamanan yang besar. Produsen perangkat memberlakukan pembatasan ini untuk tujuan keamanan, di antara banyak hal lainnya. Dengan melakukan rooting/jailbreak pada perangkat Anda, Anda membiarkannya terbuka terhadap kerentanan di kemudian hari, yang juga menempatkan akun Anda dalam risiko. Ini juga merupakan persyaratan untuk memenuhi syarat untuk mengklaim APP.

  • Selalu perbarui aplikasi Anda
    Pembuat aplikasi secara teratur meluncurkan perbaikan dan peningkatan keamanan baru melalui pembaruan mereka. Terkadang, pembaruan aplikasi semata-mata hanya untuk tujuan keamanan. Pastikan Anda memperbarui aplikasi Anda secara teratur – segera setelah pembaruan tersedia. Ini berlaku untuk semua aplikasi dan sistem operasi ponsel Anda; bukan hanya aplikasi Crypto.com.

  • Jangan mempublikasikan atau membagikan detail Kartu Visa Crypto.com Anda dengan siapa pun
    Ketika Anda membayar dengan Kartu Visa Crypto.com, jangan pernah melalui pihak ketiga, seperti kasir. Hindari berbagi informasi kartu Anda dengan orang lain di acara-acara sosial. Yakinlah bahwa Crypto.com tidak akan pernah meminta detail kartu Anda.

  • Jika Anda kehilangan Kartu Visa Crypto.com Anda, bekukan melalui Aplikasi Crypto.com dan segera hubungi tim Dukungan Pelanggan kami.
    Sangat penting untuk segera mengunci kartu Anda yang hilang melalui aplikasi kami agar dana Anda tetap aman. Tim Dukungan Pelanggan Crypto.com kami tersedia 24/7 untuk membantu Anda di setiap langkah, mulai dari mengamankan akun Anda hingga mengganti kartu yang hilang. Semakin cepat Anda melaporkan kehilangan Anda, semakin besar peluang Anda untuk memastikan keamanan dana Anda.

  • Jangan membagikan kredensial akun Anda – seperti MFA, PIN, atau kata sandi – kepada siapa pun
    Satu-satunya contoh di mana Crypto.com akan meminta detail Anda adalah ketika Dukungan Pelanggan Crypto.com mengonfirmasi identitas Anda dengan meminta nama, email, dan foto selfie dengan kertas tulisan tangan yang berisi nama dan tanggal Anda. Tidak seorang pun dari Crypto.com yang akan meminta kredensial login, kunci pribadi, kode keamanan MFA, atau frasa pemulihan Anda – apa pun mode komunikasi yang Anda gunakan untuk menghubungi kami. Yang paling penting, jika Anda memiliki penyimpanan cold wallet, jangan pernah membagikan frasa rahasia Anda kepada siapa pun melalui telepon, email, atau media sosial.

  • Jangan menyimpan kode pemulihan MFA Anda atau Dompet DeFi Crypto.com pada perangkat yang sama dengan yang Anda gunakan untuk mengakses produk kami
    Praktik pencadangan multi-media akan memungkinkan Anda untuk memulihkan akun Anda dengan mudah dengan Autentikasi Multi-Faktor jika Anda kehilangan perangkat. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menyimpan salah satu cadangan Anda pada media offline.

  • Jangan menyimpan kata sandi dan/atau login dalam bentuk yang tidak terenkripsi
    Jangan mengorbankan keamanan demi kenyamanan sesaat. Anda tidak dapat memprediksi kapan pihak ketiga yang tidak sah akan mencoba mengakses akun Anda atau apakah Anda akan kehilangan perangkat Anda – Bisa saja dalam menit, jam, atau tahun berikutnya dari sekarang. Anda harus selalu siap dan terlindungi.

Upaya berkelanjutan dari pihak Anda untuk mengamankan akun Anda sangat penting dalam memerangi pelaku kejahatan. Kami telah membagikan beberapa praktik terbaik untuk melindungi perangkat dan akun Anda, serta cara-cara untuk membangun kebiasaan yang baik di masa mendatang.

Kunjungi FAQ kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang kebijakan Program Perlindungan Akun Crypto.com, privasi data, dan kesadaran keamanan.

Tag

privacy

security

Tips

Bagikan dengan Teman

Siap untuk memulai perjalanan kripto Anda?

Dapatkan panduan langkah demi langkah untuk mengatur sebuah akun dengan Crypto.com

Dengan mengeklik tombol Memulai, Anda mengakui bahwa telah membaca Pemberitahuan Privasi Crypto.com yang menjelaskan cara kami menggunakan dan melindungi data pribadi Anda.
Mobile phone screen displaying total balance with Crypto.com App

Common Keywords: 

Ethereum / Dogecoin / Dapp / Tokens