10 Istilah Bahasa Gaul Kripto untuk Hari yang Baik

Dari airdrop hingga Lambo, pelajari semua terminologi gaul untuk dibagikan kepada teman-teman di hari yang baik dalam dunia kripto.

Jan 20, 2023
|

Bahasa Gaul Untuk Pilihan Hari Baik

Dunia kripto, meskipun masih muda, terus berkembang dengan pesat. Dengan semakin banyaknya orang yang bergabung, bahasa unik dan bahasa gaul terus berkembang. Di sini, kami membahas istilah-istilah kripto yang mungkin Anda lihat pada hari yang baik.

Airdrop

Airdrop adalah distribusi token atau koin mata uang kripto – biasanya gratis dan terkadang tidak diminta – ke sejumlah wallet alamat. Hal ini sering digunakan sebagai taktik pemasaran untuk proyek-proyek untuk menarik perhatian dan menyebarkan token mereka ke lebih banyak orang. Airdrop juga terkadang digunakan untuk memberi penghargaan kepada pengguna awal dan pengguna aktif untuk proyek kripto tertentu.

Airdrop biasanya membutuhkan tindakan atau pemenuhan kriteria tertentu untuk berpartisipasi (misalnya, memegang sejumlah token pada tanggal tertentu). Individu yang telah menyelesaikan tindakan yang diinginkan atau memenuhi kriteria pada tanggal target biasanya akan diikutsertakan dalam airdrop.

ATH

ATH adalah kependekan dari ‘all-time high’ dan mengacu pada harga tertinggi yang pernah dicapai oleh sebuah aset secara historis sejak pertama kali terdaftar. Dengan kata lain, ATH dapat dianggap sebagai harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk aset tertentu.

💎🙌 Tangan Berlian

Tangan berlian adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan selera risiko trader. Ini adalah etos perdagangan yang umumnya diidentifikasi pada pelaku pasar jangka panjang.

Seorang trader dengan tangan berlian akan bertahan hingga akhir yang pahit – terlepas dari kondisi pasar. Istilah ini dapat digunakan untuk menandakan selera yang tinggi terhadap risiko. Pedagang pola dasar dengan tangan berlian tidak akan menyerah dan menjual token mereka sampai token tersebut mencapai potensi penuh di mata pedagang.

DYOR

DYOR adalah singkatan dari ‘Lakukan riset sendiri’. Ini biasanya digunakan dalam kripto untuk mengingatkan pedagang untuk memeriksa proyek sebelum melanjutkan.

GM

Akronim GM adalah singkatan dari ‘Selamat pagi’. Sapaan ini mempromosikan hal positif dan membangun persahabatan secara online. Anggota Twitter di ranah kripto secara teratur memulai hari mereka dengan tweet GM, dengan pengikut yang sering kali membalas tweet dengan balasan GM.

‘Tetap tenang dan susun SATS’

SATS adalah singkatan dari Satoshi, unit terkecil yang tersedia untuk Bitcoin – 0,00000001 BTC. Nama Satoshi berasal dari pencipta asli Bitcoin, Satoshi Nakamoto. Individu biasanya menggunakan frasa ini untuk menanamkan kepercayaan satu sama lain sehubungan dengan partisipasi mereka di pasar kripto. ‘Tetap tenang dan susun SATS’ sering kali diartikan bahwa, tidak peduli sentimen pasar atau jumlah yang dapat dibeli oleh seseorang, mereka secara pribadi berniat untuk fokus mengumpulkan Bitcoin.

LFG

LFG adalah kependekan dari ‘Let’s f-ing go!’ dan digunakan untuk mengekspresikan kegembiraan tentang sebuah proyek.

🚀🌕Bulan/Mooning

Ungkapan ini digunakan untuk menggambarkan mata uang kripto yang diproyeksikan memiliki tren pasar yang kuat atau tiba-tiba naik: Ketika sebuah mata uang kripto sedang ‘mooning’, harganya meroket sangat tinggi sehingga diibaratkan sedang menuju ke bulan.

Contoh frasa yang mungkin Anda temui yang melibatkan istilah hiperbola ini termasuk:

  • ‘Ethereum akan pergi ke bulan’ (harga Ethereum melonjak)
  • ‘Kapan bulan?’ (biasanya digunakan untuk menanyakan kapan harga mata uang kripto akan mengalami lonjakan besar)
  • ‘Harga-harga sedang naik’ (harga-harga sedang naik tinggi)

Orang-orang yang terlalu antusias dengan prospek koin akan dicap sebagai ‘moonbois’ atau ‘moonboy’.

WAGMI

WAGMI adalah singkatan dari ‘Kita semua akan berhasil’. Komunitas kripto menggunakan akronim ini untuk menginspirasi kepositifan dan kepercayaan diri dalam sebuah proyek. Hal ini juga mendorong masyarakat untuk saling mendukung dan tidak kehilangan harapan.

Kapan Lambo?

‘Kapan Lambo?’ (juga sering dieja sebagai ‘Wen Lambo?’) diterjemahkan menjadi ‘Kapan Anda akan membeli Lamborghini? Ironisnya, kata ini sering digunakan untuk mengejek orang-orang yang hanya berfokus pada harga koin.

Pada masa-masa awal kripto, sering dilaporkan bahwa para pedagang mata uang kripto yang kaya raya membeli Lamborghini sebagai simbol status untuk membuktikan kesuksesan mereka di pasar. Lamborghini menjadi identik dengan kesuksesan mata uang kripto, dengan banyak orang di komunitas menggunakan frasa gaul kripto ‘Kapan Lambo?” untuk menanyakan kapan mata uang kripto akan cukup bernilai untuk membeli Lamborghini.

Kesimpulan

Penting untuk membiasakan diri Anda dengan istilah-istilah kripto yang umum digunakan saat Anda menjelajahi dunia kripto. Setelah Anda mengetahui beberapa istilah kripto untuk hari yang menyenangkan, simak beberapa akronim kripto yang perlu Anda ketahui.

Uji Tuntas dan Lakukan Riset Anda Sendiri

Semua contoh yang tercantum dalam artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Anda tidak boleh menafsirkan informasi atau materi lain tersebut sebagai nasihat hukum, pajak, investasi, keuangan, atau nasihat lainnya. Tidak ada yang terkandung di sini yang merupakan ajakan, rekomendasi, dukungan, atau penawaran oleh Crypto.com untuk berinvestasi, membeli, atau menjual aset digital apa pun. Pengembalian dari pembelian dan penjualan aset digital dapat dikenakan pajak, termasuk pajak keuntungan modal, di yurisdiksi Anda. Setiap deskripsi produk atau fitur Crypto.com hanya untuk tujuan ilustrasi dan bukan merupakan dukungan, undangan, atau ajakan.

Kinerja masa lalu bukan merupakan jaminan atau prediktor kinerja masa depan. Nilai aset digital dapat turun atau naik, dan Anda bisa kehilangan semua atau sebagian besar dari harga pembelian Anda. Saat menilai aset digital, penting bagi Anda untuk melakukan riset dan uji tuntas sendiri untuk membuat penilaian terbaik, karena pembelian apa pun menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

Tag

crypto slang

slang

trading

Bagikan dengan Teman

Siap untuk memulai perjalanan kripto Anda?

Dapatkan panduan langkah demi langkah untuk mengatur sebuah akun dengan Crypto.com

Dengan mengeklik tombol Memulai, Anda mengakui bahwa telah membaca Pemberitahuan Privasi Crypto.com yang menjelaskan cara kami menggunakan dan melindungi data pribadi Anda.
Mobile phone screen displaying total balance with Crypto.com App

Common Keywords: 

Ethereum / Dogecoin / Dapp / Tokens