Perdagangan Opsi Kripto: 10 Strategi Teratas

Ada banyak pilihan strategi dalam kripto yang membatasi risiko dan memaksimalkan keuntungan. Pelajari cara memanfaatkan fleksibilitas dan kekuatan yang dapat mereka berikan.

Jan 12, 2022
|

Defi Opt Trading 10strategi

Hal-hal penting yang dapat diambil:

  • Jenis utama opsi kripto adalah call dan put. Keduanya dapat dikombinasikan dengan berbagai cara untuk membuat strategi trading.
  • Dari panggilan tertutup hingga kupu-kupu besi, strategi opsi kripto dapat membantu membatasi risiko dan memaksimalkan keuntungan dalam berbagai skenario pasar.

Meskipun opsi kripto umumnya dipandang sebagai alat trading yang kompleks, ada banyak strategi yang dapat digunakan trader untuk membantu membatasi risiko dan memaksimalkan keuntungan. Berikut adalah 10 strategi opsi umum yang harus diketahui oleh setiap trader kripto.

10 Strategi Umumapr 13 1

Baca tentang derivatif kripto, opsi, dan kontrak berjangka di sini panduan pengantar.

1. Panggilan Tertutup

Covered call melibatkan pembelian aset dan short call pada aset tersebut. Strategi ini sering digunakan ketika harga aset diperkirakan tidak akan banyak bergerak. Panggilan singkat memungkinkan untuk menerima sejumlah pendapatan (yaitu premi opsi). Imbalannya adalah pedagang harus bersedia menjual aset pada harga yang ditetapkan (yaitu, harga pemogokan panggilan pendek).

Perdagangan Opsi Defi 10strategi C

Sebagai contoh, misalkan seorang pedagang menggunakan opsi panggilan pada aset yang mewakili 100 unit aset tersebut per opsi panggilan. Untuk setiap 100 unit aset yang dibeli oleh trader, satu call option akan secara bersamaan dijual terhadap aset tersebut. Jika harga naik dan call dieksekusi, kewajiban short call trader ditutupi oleh posisi long aset.

2. Protective Put (Put Menikah)

Dalam strategi ini, trader secara bersamaan membeli aset dan opsi jual untuk sejumlah unit yang setara dengan aset yang sama.

Trader dapat memilih untuk menggunakan strategi ini sebagai cara untuk melindungi risiko kerugian saat memegang aset. Strategi ini berfungsi mirip dengan polis asuransi, menetapkan harga dasar jika harga aset turun tajam.

Perdagangan Opsi Defi 10strategi C

3. Kerah Pelindung

Strategi kerah protektif terdiri dari posisi long pada suatu aset, ditambah dengan pembelian opsi jual dan penjualan opsi beli secara bersamaan. Aset yang mendasari dan tanggal kedaluwarsa harus sama, dan baik put maupun call biasanya Out-of-the-Money (OTM). Strategi ini sering digunakan oleh para trader setelah posisi long pada suatu aset mengalami keuntungan besar. Hal ini memungkinkan pedagang untuk memiliki perlindungan downside karena keuntungan long put ketika harga aset turun. Namun, trade-off-nya adalah bahwa short call membatasi potensi keuntungan lebih lanjut jika harga aset naik.

Perdagangan Opsi Defi 10strategi C

4. Penyebaran Panggilan Panjang

Ini adalah jenis strategi spread vertikal yang melibatkan pembelian dan penjualan opsi secara simultan dari jenis yang sama (put atau call) dengan tanggal kedaluwarsa yang sama tetapi harga kesepakatan yang berbeda.

Dalam strategi long call spread, trader secara bersamaan membeli call pada harga kesepakatan tertentu dan juga menjual jumlah call yang sama pada harga kesepakatan yang lebih tinggi. Kedua opsi panggilan memiliki tanggal kedaluwarsa dan aset dasar yang sama. Jenis strategi spread vertikal ini sering digunakan saat trader bullish pada aset acuan dan memperkirakan kenaikan harga yang moderat. Dengan menggunakan strategi ini, upside agak terbatas, tetapi premi bersih yang dibayarkan harus dikurangi (dibandingkan dengan hanya membeli call).

Perdagangan Opsi Defi 10strategi C

5. Penyebaran Put Panjang

Strategi long put spread adalah bentuk lain dari spread vertikal. Dalam strategi ini, pedagang secara bersamaan membeli opsi jual pada harga kesepakatan tertentu dan juga menjual opsi beli dengan jumlah yang sama pada harga kesepakatan yang lebih rendah. Kedua opsi dibeli untuk aset acuan yang sama dan memiliki tanggal kedaluwarsa yang sama. Strategi ini biasanya digunakan saat trader memiliki sentimen bearish terhadap aset acuan dan memperkirakan harga aset akan turun. Strategi ini menawarkan kerugian terbatas dan keuntungan terbatas.

Perdagangan Opsi Defi 10strategi C

6. Long Straddle

Strategi opsi straddle panjang terjadi ketika seorang pedagang secara bersamaan membeli opsi beli dan opsi jual pada aset acuan yang sama dengan harga kesepakatan dan tanggal kedaluwarsa yang sama. Trader sering menggunakan strategi ini saat mereka yakin harga aset acuan akan bergerak keluar dari kisaran tertentu, tetapi mereka tidak yakin ke arah mana pergerakan akan terjadi. Pada saat yang sama, kerugian maksimum yang mungkin dialami pedagang terbatas pada biaya gabungan kedua kontrak opsi.

Perdagangan Opsi Defi 10strategi C

7. Mencekik Panjang

Dalam strategi opsi beli long strangle, pedagang secara bersamaan membeli opsi beli Out-of-the-Money (OTM) dan opsi jual OTM pada aset acuan yang sama dengan tanggal kedaluwarsa yang sama. Trader yang menggunakan strategi ini meyakini bahwa harga aset acuan akan mengalami pergerakan yang sangat besar, tetapi tidak yakin ke arah mana pergerakan tersebut akan bergerak. Strangles biasanya lebih murah daripada straddles karena opsi yang dibeli adalah opsi OTM.

Perdagangan Opsi Defi 10strategi C

8. Penyebaran Kupu-kupu Panggilan Panjang

Butterfly spread adalah strategi opsi yang menggabungkan spread bull dan bear dengan risiko tetap dan keuntungan yang dibatasi.

Dalam spread kupu-kupu panjang menggunakan opsi panggilan, pedagang menggabungkan strategi spread bull dan strategi spread bear. Mereka juga menggunakan tiga harga kesepakatan yang berbeda. Semua opsi untuk aset dasar dan tanggal kedaluwarsa yang sama.

Perdagangan Opsi Defi 10strategi C

9. Kondor Besi

Dalam strategi iron condor, trader secara bersamaan memegang bull put spread (menjual satu Out-of-the-Money (OTM) put dan membeli satu OTM put dengan harga yang lebih rendah) dan bear call spread (menjual satu OTM call dan membeli satu OTM call dengan harga yang lebih tinggi). Semua opsi memiliki tanggal kedaluwarsa yang sama dan terdiri dari aset dasar yang sama. Biasanya, sisi put dan call memiliki lebar spread yang sama. Strategi trading ini menghasilkan premi bersih dari struktur dan dirancang untuk mengambil keuntungan dari aset yang mengalami volatilitas rendah. Banyak trader menggunakan strategi ini karena dianggap memiliki probabilitas tinggi untuk mendapatkan sejumlah kecil premi.

Perdagangan Opsi Defi 10strategi C

10. Kupu-kupu besi

Strategi kupu-kupu besi mirip dengan condor besi karena pedagang menjual put dan membeli put lain dengan harga kesepakatan yang berbeda (dan secara bersamaan dengan panggilan juga). Semua opsi memiliki tanggal kedaluwarsa yang sama dan terdiri dari aset dasar yang sama.

Perdagangan Opsi Defi 10strategi C

Kata-kata Terakhir – Perdagangan Opsi Kripto

Strategi ini biasanya digunakan pada platform perdagangan opsi, seperti Crypto.com Exchange. Atau, bagi mereka yang mencari lebih banyak wawasan tentang opsi, artikel kami Mengelola Opsi Dengan Bahasa Yunani menjelaskan alat manajemen risiko yang penting bagi pedagang opsi.

Uji Tuntas dan Lakukan Riset Anda Sendiri

Semua contoh yang tercantum dalam artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Anda tidak boleh menafsirkan informasi atau materi lain tersebut sebagai nasihat hukum, pajak, investasi, keuangan, atau nasihat lainnya. Tidak ada yang terkandung di sini yang merupakan ajakan, rekomendasi, dukungan, atau penawaran oleh Crypto.com untuk berinvestasi, membeli, atau menjual aset digital apa pun. Pengembalian atas pembelian dan penjualan aset digital dapat dikenakan pajak, termasuk pajak keuntungan modal dan/atau pajak penghasilan, di yurisdiksi Anda atau yurisdiksi tempat Anda menjadi penduduk untuk tujuan perpajakan. Setiap deskripsi produk atau fitur Crypto.com hanya untuk tujuan ilustrasi dan bukan merupakan dukungan, undangan, atau ajakan.

Selain itu, Crypto.com Exchange dan produk yang dijelaskan di sini berbeda dengan Aplikasi Utama Crypto.com, dan ketersediaan produk dan layanan di Crypto.com Exchange tunduk pada batas yurisdiksi. Sebelum mengakses Bursa Crypto.com, silakan lihat tautan berikut dan pastikan Anda tidak berada di yurisdiksi yang dibatasi secara geografis untuk Perdagangan Spot dan Perdagangan Margin.

Kinerja masa lalu bukan merupakan jaminan atau prediktor kinerja masa depan. Nilai aset digital bisa naik atau turun, dan Anda bisa kehilangan semua atau sebagian besar dari harga pembelian Anda. Saat menilai aset digital, penting bagi Anda untuk melakukan riset dan uji tuntas sendiri untuk membuat penilaian terbaik, karena pembelian apa pun menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

Tag

crypto

options

trading

Bagikan dengan Teman

Siap untuk memulai perjalanan kripto Anda?

Dapatkan panduan langkah demi langkah untuk mengatur sebuah akun dengan Crypto.com

Dengan mengeklik tombol Memulai, Anda mengakui bahwa telah membaca Pemberitahuan Privasi Crypto.com yang menjelaskan cara kami menggunakan dan melindungi data pribadi Anda.
Mobile phone screen displaying total balance with Crypto.com App

Common Keywords: 

Ethereum / Dogecoin / Dapp / Tokens